Jelang Ramadan, Kebutuhan Bahan Pokok di Jember Naik Turun

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Menjelang bulan suci Ramadan, harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Tanjung, Jember, mengalami naik turun.

“Untuk harga daging sapi masih stabil, berkisar Rp.110 ribu dan yang super harganya Rp.130 ribu perkilogram,” kata Halimatus Sakdiyah (50) pedagang di Pasar Tanjung, Jember, Senin (5/4/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kenaikan harga daging sapi biasanya mengalami kenaikan yang cukup lumayan saat menjelang lebaran.

“Biasanya mendekati lebaran, harga daging sapi naik,” jelasnya, saat ditemui wartawan di stand jualan.

Berbeda dengan harga daging sapi, untuk harga daging ayam mengalami kenaikan dari harga Rp.30 ribu, naik menjadi Rp.35 ribu perkilogram.

“Ini naiknya sudah tiga hari terakhir. Memang kalau memontum hari keagamaan, seperti bulan Ramadan harganya naik,” jelas Asbari, pedagang daging ayam.

Sedangkan untuk harga cabai rawit, mengalami penurunan harga, dari semula harga mencapai Rp.120 ribu, kali ini turun menjadi sekitar Rp.70 ribu perkilogram.

Justru, kenaikan terjadi pada harga cabai merah besar, dari semula harga Rp.37 ribu dan sekarang malah naik menjadi Rp.45 ribu perkilogram.

Kenaikan ini, informasi dari beberapa pedagang di Pasar Tanjung, mungkin dipicu karena rusaknya lahan pertanian, yang mengakibatkan berkurangnya pemasokan cabai merah besar. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait