Jelang Ramadhan, Kades Paguan Bondowoso Berikan Paket Sembako ke Warga Miskin

  • Whatsapp
Foto: Kades Paguan M Hanan (baju cokelat) bersama tim Satgas Covid-19 desa setempat menyalurkan bantuan pada warga. Bantuan tersebut menggunakan uang pribadi Kades (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pandemi Covid-19. Juga berdampak pada sekstor ekonomi. Banyak warga kehilangan mata pencaharian, akibat penerapan sosial distancing. Hal itu juga dirasakan warga pedesaan di Bondowoso.

Oleh karena itu. Untuk memenuhi kebutuhan pangan warganya. Kepala Desa Paguan Kecamatan Taman Krocok Bondowoso, M Hanan membagikan beras kepada warga.

Bacaan Lainnya

Bahkan bakti sosial tersebut, menggunakan uang pribadinya. Sementara bantuan diberikan kepada kurang mampu, di Posko Covid-19 desa setempat, Senin (20/4/2020).

Kepala Desa Paguan, M Hanan mengatakan, bahwa total ada 146 KK yang menerima bantuan tersebut. Dimana setiap KK mendapatkan tiga kilo beras dan mie instan.

“Baksos ini untuk membantu warga kurang mampu, yang terdampak secara ekonomi dari Covid-19,” katanya.

Apalagi, lanjut dia, sudah mau memasuki Bulan Ramadhan. Mereka harus memenuhi kebutuhan selama bulan suci. “Warga harus diperhatikan, apalagi hampir Ramadhan,” imbuhnya.

Dijelaskannya juga, bahwa bantuan tak cukup ini saja. Warga kurang mampu yang tak tercover bantuan sosial Pemkab dan pusat. Akan dapat BLT (bantuan langsung tunai).

“Dianggarkan dari dana desa (DD). Sesuai instruksi pusat. Agar mereka dijamin kebutuhan pokoknya selama Covid-19,” paparnya.

Dia berharap, Virus Corona (Covid-19) ini cepat berakhir. Agar warga bisa aman dan bisa beraktivitas secara normal. “Sehingga ekonomi kembali juga pulih,” harapnya.

Pantauan di lokasi. Kades Paguan Kecamatan Taman Krocok Bondowoso, juga menggandeng Satgas Covid-19 di desanya untuk menyalurkan bantuan. Baik unsur TNI-Polri dan pihak kesehatan. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait