Jelang Tahun Baru, Polres Tulungagung Musnahkan BB

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Polres Tulungagung musnahkan barang bukti (BB) ribuan botol Miras, Narkotika dan ratusan Knalpot Brong.

Pemusnahan barang bukti tersebut, dilaksanakan di halaman Pemkab Tulungagung. Dihadiri oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wabup Gatut Sunu Wibowo, dan Forkopimda Tulungagung, Rabu, (28/12/2022).

“Barang bukti Narkotika dan Miras merupakan hasil operasi kepolisian, baik yang secara rutin maupun khusus dari Bulan April hingga Desember 2022,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres AKBP Eko Hartanto, untuk knalpot brong merupakan BB yang berhasil disita oleh petugas Satlantas Polres Tulungagung dari hasil operasi rutin termasuk diantaranya adalah dari balapan liar.

Diterangkannya, BB yang dimusnahkan antara lain, Narkotika jenis Shabu berat 91.230 Gram, Pil Alprazolam 477 butir, Pil Double L 57.134 butir. Sedangkan, BB Miras sebanyak 5.125 Botol dari berbagai merk yaitu, 1.748 Botol Arak Bali, 1.465 Botol Ciu, 512 Botol Iceland, 445 Botol Anggur merah, 376 Botol Alimy Bintang Kuntul, 284 Botol MC Donald, 295 Botol miras merk Topi Miring dan Knalpot Brong sebanyak 360 unit.

“Kepada masyarakat dalam rangka menyongsong datangnya libur Nataru 2023, bisa merayakannya dengan aman dan tertib tentu dengan hal-hal yang positif,” terang Kapolres.

Pihaknya juga menghimbau, agar masyarakat tidak merayakan pergantian Tahun Baru dengan hal-hal yang negatif. Misalnya, dengan berfoya-foya dan minum-minuman keras serta pergi ke tempat-tempat hiburan maupun melakukan konvoi yang dapat mengganggu pengguna jalan yang lain.

“Hal ini juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan dan pidana umum lainnya. Mudah-mudahan kita semuanya dengan upaya baik itu preemtif dan preventif dan penegakan hukum ini, Tulungagung bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” himbau Kapolres.

Kapolres mengajak Forkopimda, Toga/Tomas, Tokoh Pemuda dan seluruh stakeholder dan semua elemen masyarakat Tulungagung, bahu-membahu untuk menciptakan situasi Tulungagung yang aman dan kondusif.

“Mari kita semua ikut menjaga situasi Kamtibmas agar Tulungagung tetap Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait