Jelang Verifikasi Partai Peserta Pemilu 2024, DPD Hanura Papua Gelar Rakorda dan Bimtek

  • Whatsapp

JAYAPURA – DPD Partai Hanura Provinsi Papua akan menggelar Rakorda dan Bimtek DPD Partai Hanura Provinsi Papua untuk suksesi verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu 2024.

Kegiatan yang rencananya diselenggarakan mulai esok 26 hingga 28 Mei mendatang di Kota Jayapura ini, akan dihadiri seluruh Ketua DPC se Papua, anggota DPR Provinsi/ Kota dan Kabupaten Kader Partai serta dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Ali Kastela dan Korda DPP Hanura Yulianus Dwaa.

Ketua Tim Verifikasi DPD Hanura Papua, Kamasan Jack Komboy, S.AP, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Rakorda dan Bimtek Partai Hanura, kepada awak media malam ini membeberkan renana kegiatan tersebut.

“Jadi kami mengundang semua ketua-ketua DPC se Papua untuk hadir, karena mereka akan dilantik pada acara tersebut. Sekaligus akan dilakukan sosialisasi oleh pihak KPU, Bawaslu dan Kesbangpol terkait verifikasi partai peserta Pemilu 2024,”ungkapnya.

Dijelaskan lagi, dengan dihadirkannya para pemateri, diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada DPC akan pentingnya verifikasi Partai yang dimaksud. Pihaknya juga mengajak seluruh pemerhati Partai Hanura untuk turut hadir pada acara tersebut.

“Jadi mulai besok diawali dengan pertemuan oleh DPP, DPD dan seluruh anggota DPR baik Provinsi maupun Kabupaten Kota, jadi akan ada penjelaaan terkait Pemilu 2024 mendatang,”ucapnya.

Sementara Koordinator Bidang output dan input pengolahan data tim verifikasi DPD Hanura Papua, Abdul Azis Kilkoda, S.Sos yang juga selaku Sekretaris Rakorda.

Kegiatan yang akan dilaksanakan Rapat Koordinasi Daerah, Pelantikam DPC dan Bimtek. Tanggal 27 pelantikan dan 28 adalah rakorda, jadi esensi kegiatan ini adalah bagaimana kesiapan Partai Politik menghadapi verifikasi Partai peserta Pemilu 2024.

“Esensinya adalah suksesi Partai Hanura menghadapi verifikasi partai peserta Pemilu 2024, karena tahapan itu akan jalan mulai pada 1-7 Agustus 2022 mendatang. Sehingga penguatan struktur sampai tingkat kepengurusan sampai tingkat dibawah itu dibicarakan,”katanya.

Untuk persiapan verifikasi Partai Hanura, Abdul Aziz mengatakan jika saat ini pihaknya telah siap untuk di verifikasi, selain masih menunggu PKPU Tahun 2022, tahapan verifikasi sampai penetapan akan dilaksankan hanya selama 6 Bulan, mulai Agustus hingga Desember dari sebelumnya setahun.

“Tahun sebelumnya tahapan ini selama setahun, namun karena tahun itu nanti terdapat Pilkada juga maka tahapan menjadi enam bulan. Kesiapan kami sudah 99 persen untuk verifikasi, dari 29 Kabupaten Kota sisa satu pengurus tingkat Distrik saja yang belum, yakni Distrik Mapenduma yang belum bisa dijangkau. Namun prinsipnya partai Hanita siap diverifikasi dan kami yakin Partai Hanura lolos verifikasi,” tegasnya.

Caption foto : Ketua Panitia Rakorda DPD Hanura Papua Jack Komboy saat menggelar jumpa pers di kota Jayapura

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait