Jemaah Haji Mulai Kembali Ke Tanah Air

  • Whatsapp
Mulai berdatangan jemaah haji ke Tanah Air

Jakarta, beritalima.com |- Garuda Indonesia mulai angkut penerbangan kembaalinya Jemaah haji ke tanah air. Pada Sabtu (22/6), merupakan hari pertama kedatangan jemaah haji, dimana Garuda Indonesia menerbangkan sedikitnya 3.300 jemaah haji untuk kembali ke Indonesia, berasal dari sembilan kloter dengan lima kota debarkasi, yaitu Lombok (1 kloter); Jakarta (2 kloter); Solo (4 kloter); Banjarmasin (1 kloter); dan Makassar (1 kloter).

Penerbangan kepulangan dari embarkasi Jeddah/Madinah berangkat pada 22 Juni – 3 Juli 2024. Sedangkan pada 4-21 Juli 2024, dari embarkasi Madinah. Awal kepulangan jemaah haji Indonesia ditandai dengan penerbangan Kloter 01 asal Lombok, menggunakan GA-5201, diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, mengangkut sekitar 393 penumpang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, Garuda Indonesia terus mengoptimalkan berbagai kesiapan operasional untuk memaksimalkan upaya dalam menghadirkan layanan penerbangan haji yang aman dan nyaman bagi seluruh jemaah haji Indonesia.

Irfan menambahkan, Garuda Indonesia bersama seluruh stakeholders (termasuk bandara di Arab Saudi) terus memperkuat komunikasi intensif untuk memastikan kesiapan layanan bagi para jemaah sejak tiba di bandara, selama perjalanan, hingga tiba di kota tujuan, sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan penerbangan.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait