Jember Fishing Tourism, Bupati Harap Dampak Ekonomi dan Wisata

  • Whatsapp
Bupati Hendy melihat langsung ikan juara pertama Jember Fishing Tourism (beritalima.com/Kominfo)
Bupati Hendy melihat langsung ikan juara pertama Jember Fishing Tourism (beritalima.com/Kominfo)

JEMBER, beritalima.com | Adanya Festival Jember Fishing Tourism (JFT), Bupati Jember H. Hendy Siswanto berharap ada dampak baik kepada ekonomi masyarakat dan wisata.

“Saya berharap dengan diadakannya JFT (Jember Fishing Tourism) ini, harusnya dapat berdampak baik untuk Kabupaten Jember, seperti ekonomi, wisata, sosial dan budaya,” kata Bupati dalam sambutannya, Minggu (12/11/2023).

Bacaan Lainnya

Jember Fishing Tourism yang ke-5 ini dilaksanakan di Pantai Papuma, Kecamatan Wuluhan, yang diikuti sebanyak 98 tim dan masing-masing tim ada 4 orang.

Dimana peserta dari JFT ini tidak berasal dari lokal Jember saja, melainkan juga dari luar kota Jember. “Saya berharap Jember Fishing Tourism bisa dilaksanakan lagi setiap tahunnya,” harapnya.

Kegiatan JFT ini kerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember, yang bekerjasama dengan Sedulur Tiang Mancing Jember (STMJ) dan Pantai Papuma.

Dengan terselenggaranya JFT ini, harus ada dampak terhadap ekonomi, budaya dan wisata yang ada di Jember.

“Saya disini melihat langsung ikan pemenang pada Jember Fishing Tourism 5 pecah rekor dengan berat ikan mencapai 24 Kilogram yang tahun lalu dengan berat ikan 19 Kilogram,” ujar Bupati.

Dalam Kegiatan Penutupan kali ini Bupati Jember, Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Sekretaris Daerah Kabupaten Jember memberikan Hadiah kepada para juara Jember Fishing Tourism 5 Kabupaten Jember. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait