Jeritan dan Tangisan 250 Anak,Ikuti Khitan Massal

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- 250 anak di kabupaten Sidoarjo mengikuti acara khitanan massal,yang di gelar oleh pemerintahan kabupaten Sidoarjo melalui Baznas kabupaten Sidoarjo,dalam rangka hari jadi Kabupaten Sidoarjo yang ke 159 ,di Pendopo Delta Wibawa,(kamis,08/02).

Dalam penyelenggaraan khitan massal tersebut dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum di pendopo Delta Wibawa. Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH serta Ketua Baznas Sidoarjo Vino Rudy Muntiawan SH hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menuturkan jangan nangis anak-anak ku ya, harus berani, laki-laki harus berani,untuk menambah semangat anak-anak, bupati Sidoarjo memberikan tambahan uang saku pribadinya. Semua anak mendapatkannya meski ia berujar hanya diberikan kepada anak yang tidak menangis waktu di khitan. Iming-iming tersebut untuk mendorong keberanian anak. Selain uang saku dari bupati sendiri, mereka juga mendapatkan tambahan uang saku lagi dari BPR Delta Artha Sidoarjo,tegasnya.

Kalau disunat yang tidak nangis nanti tak tambai lima puluh ribu, langsung, jangan nangis anak-anak ku ya, harus berani.

Ketua II Baznas Sidoarjo Joko Subagia mengatakan penyelenggaraan khitan massal adalah program kerja Baznas Sidoarjo. Tiap tahun rutin diselenggarakan. Selain untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo, juga untuk meringankan beban masyarakat yang ingin mengkhitankan anaknya. Seluruh masyarakat Sidoarjo boleh ikut dalam khitan massal tersebut,katanya

Joko subagia menambahi baznas Sidoarjo memberikan uang saku sebesar Rp. 250 ribu kepada masing-masing anak-anak yang di khitan. Selain itu juga diberikan busana muslim yang terdiri dari baju taqwa, songkok dan sarung. Usai di khitan mereka juga mendapatkan obat-obatan.
selain khitan massal gratis, tambahnya.

Sementara Baznas Sidoarjo juga menggelar pemeriksaan dan operasi mata dan operasi bibir sumbing gratis. Dana kegiatannya selain berasal dari APBD Sidoarjo, juga berasal dari zakat, infak dan sodaqoh yang dihimpun oleh Baznas Sidoarjo, pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *