Jhon Charles Imbiri : Mahasiswa Jangan Terjebak “Romantisme” Tempo Dulu

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – Hal ini disampaikan oleh Mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Universitas Victory Sorong (BEM Unvic) 2012-2013 Jhon Charles Imbiri Ketika di jumpai Media ini pada Selasa (4/7) Kemarin di Gedung. Kampus Universitas Victory Sorong.

Mantan Ketua BEM Universitas Victory (UNVIC) 2012/2013 yang juga sekarang sebagai wakil sekretaris Ikatan Penulis & Jurnalis Indonesia (IPJI) Papua Barat mengatakan dan menghimbau kepada Seluruh Masyarakat Se- Sorong Raya agar tidak terjebak dengan Opini Opini yang mengatakan Kampus Unvic tidak jelas, Kampus Victory Secara Legal Standing semua jelas, kami mengakui di mana pernah terjadi Demo dan Pemalangan Kampus, Mengingat pada saat itu kami sebagai mahasiswa (BEM) Menyuarakan Aspirasi Kami secara Baik akan tetapi di sela sela momentum itu pun juga kami terjebak dengan Situasi dan kondisi pada saat itu.

Namun dinamika yang terjadi di Unvic, Membuat Unvic Semakin Maju dan Berkembang Kami Sangat bangga kepada Ketua Yayasan (Ibu Nur Iman Kalami SE) dan Juga Rektor Universitas Victory Sorong (Dr. Roxy Melsen Suripatty SH. MH) yang adalah Orang Tua Didik Kami, Untuk itu Himbauan saya kepada seluruh Calon Mahasiswa Baru tahun 2017 dan juga Masyarakat Se-Sorong Raya agar jangan mendengar Isu2/Opini Yang tidak dapat dinpertanggung jawabkan, agar para aktivis di kampus untuk tidak terjebak dengan “Romantisme” pergerakan mahasiswa tempo dulu, ujar Charles.

“Kita sebagai mahasiswa, dan dalam lintas sejarahnya itu memberikan sumbangsih yang besar terhadap perubahan-perubahan yang ada di negara ini. Namun kita juga tidak selayaknya untuk terjebak berlama-lama pada romantisme masa lalu pergerakan atau perjuangan mahasiswa tempo dulu. Kita mahasiswa yang berada di tahun 2012 dan kita ukir cerita kita di tahun ini. Jangan sampai kita jadikan masa lalu hanya kemudian membangga-banggakan. Karena belum tentu apa yang terjadi di masa lalu itu seheroik dan semenarik yang kemudian diceritakan. Bisa jadi ada bumbu dan cerita,” Tutur Charles dalam Penyampaiannya.

Lebih lanjut, charles juga mengajak agar mahasiswa untuk fokus terhadap apa yang bisa dilakukan pada saat ini.

“Kita mahasiswa, kita tidak bisa mengatakan bahwa dulu mahasiswa seperti ini, dulu mahasiswa seperti itu, tapi kita harus katakan, apa yang akan kita lakukan pada hari ini,” tegas Charles yang juga sebagai ketua DPD Gapenta Papua Barat. (Dzul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *