Jiwa Nusantara Galang Dana Peduli Gempa Aceh

  • Whatsapp

Sidoarjo, beritalimacom— Kelompok Pecinta Koes Plus, Jiwa Nusantara Surabaya – Sidoarjo (JN – Susi) mengadakan bakti sosial, dengan mengumpulkan barang barang yang layak pakai, dan menggalang donasi kesemua anggotanya.

Organisasi yang mencintai lagu lagu lawas milik Koes Plus ini menggalang donasi membantu warga korban gempa di Pidie Jaya.

Seperti di ketahui bencana gempa yang menimpa ditiga kabupaten Aceh yaitu Pidie Jaya, Pidie dan Bireun terjadi pada Rabu 7 Desember 2016 lalu. Tak sedikit peristiwa alam ini merusak bangunan seperti ruko, sekolah, rumah, bahkan menelan ratusan korban jiwa serta luka berat dan ringan.

Bencana ini membuat ribuan orang mengungsi kewilayah lebih aman, melihat peristiwa itu JN Susi turut peduli, dan akan turun kelapangan  membantu meringankan beban dari para korban yang terkena musibah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pecinta lagu koesplus, untuk meringankan beban korban gempa Pidie Aceh,” ungkap Bambang Hermutoko Ketua JN Susi di Cafe Good Milk Jalan Kartini, Sidoarjo Rabu, 14/12/2016.

Terpisah ketua JN nasional Wina Untung, mengemukakan penggalangan tersebut, tak hanya menerima pakaian bekas layak pakai, namun dalam penggalangan ini, JN juga menerima donasi uang dan keperluan sehari-hari.

“Dan hingga saat ini telah terkumpul pakaian layak pakai sebanyak 18 koli. Dimana nantinya akan diserahkan ke PMI cabang Sidoarjo,” ujar Wina.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri, Rovina Mahulette KCFI Pusat, Wanadri Korwil Jatim, Tri Wahyono, Paguyuban Budaya Jawi Jenggala Manik serta Soetanto DPD BARA JP (Jalan Perubahan) Jawa Timur.

Selanjutnya kegiatan baksos ini akan dilanjutkan pada hari sabtu, (17/12/) nanti, di tempat yang sama, dan diharapkan masyarakat pecinta koes plus bisa membantu warga Aceh yang terkena musibah.

“Kami berharap masyarakat pecinta koes plus bisa menyumbangkan pakaian bekasnya, dan masyarakat umum pun bisa menyumbang melalui kami.” Harap ketua JN tersebut. [Tan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *