Job Market Fair, Salah Satu Tekan Angka Pengangguran

  • Whatsapp
Sejumlah pencari kerja mengantri ikuti Job Market Fair (beritalima.com/sugik)
Sejumlah pencari kerja mengantri ikuti Job Market Fair (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Pelaksanaan Job Market Fair tahun 2022 di Kabupaten Jember, sebagai salah satu langkah menekan angka pengangguran.

“Ini salah satu upaya dari Pemkab Jember untuk membuka peluang pekerjaan, bagi pencari kerja,” kata Wakil Bupati Jember Muhammad Hanya Firman Barlaman, Kamis (24/11/2022).

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Gur Firman mengaku, adanya Job Market Fair Pemkab Jember hanya sebagai fasilitator dari beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Jember.

“Harapannya, kegiatan ini bisa menekan angka pengangguran di kabupaten Jember,” ungkapnya.

Gus Firjaun berharap, mudah-mudahan pada tahun berikutnya nanti, akan semakin banyak lagi rekrutmen tenaga pencari kerja.

“Karena pengangguran di Jember lumayan banyak, saya lupa angkanya. Yang jelas sudah mulai menurun, karena ada upaya-upaya yang telah kita lakukan, termasuk hari ini,” akunya.

Untuk hari ini, Wabup menambahkan, setiap perusahaan membutuhkan antara 16 atau 20 dan bermacam-macam jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan.

“Kalau total, ada 35 perusahan yang ikut Job Market Fair kali ini,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait