ASN Pemkab Jember Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama Bagi Palestina

  • Whatsapp
ASN Pemkab Jember salat gaib dan doa bersama bagi Palestina (beritalima.com/istimewa)
ASN Pemkab Jember salat gaib dan doa bersama bagi Palestina (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Jember melaksanakan salat gaib bagi Palestina.

Salat gaib itu, bertujuan agar konflik negara Palestina dengan Israel segera berakhir, dan tidak ada korban lagi.

Bacaan Lainnya

Salat gaib yang diikuti puluhan ASN atau juga honorer, dilangsungkan di Musala Al-Ittihad Pemkab Jember, di sela-sela salat Dhuhur, Senin (13/11/2023).

Dikutip dari halaman resmi Pemkab Jember, Salat gaib itu, dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (KabagKesra) Drs. Achmad Musoddaq, yang dilanjutkan doa bersama.

“Harapannya, semoga semua warga Palestina tetap dilindungi dan diberi kekuatan oleh Allah SWT,” harapnya.

Salat ghaib adalah salat jenazah yang dilakukan umat Islam terhadap saudaranya sesama muslim yang wafat, tetapi jenazahnya tidak berada di depan orang yang melakukan sholat jenazah tersebut.

Musoddaq juga berharap, dengan melakukan salat gaib dan doa bersama ini, semoga konflik di Palestina segera berakhir dan ada jalan terang.

“Sehingga saudara muslim di sana dapat beribadah, beraktivitas dengan damai dan tenang,” ucapnya.

Semoga dengan bentuk solidaritas seperti ini, dapat membuat, memahami dan mengerti arti dari semangat, menjaga perdamaian dan rasa kemanusiaan. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait