Joko Purnomo Warning Penyelenggara Pemilu Jangan Sampai ada TPS Kuburan

  • Whatsapp

FAKFAK, beritaliman.com – Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak, Joko
Purnomo mengingatkan penyelenggara pemilu agar melakukan pemutakhiran data pemilih dengan baik dan benar, sehingga tidak terkesan ada TPS kuburan, alias orang yang sudah meninggal masih masuk dalam daftar pemilih.

“Sampai saat ini saya juga belum tau data pemilihnya bagaimana, mudah-mudahan sudah terfalidasi dengan baik, jadi jangan ada TPS kuburan,”ujar Joko dalam sambutannya pada pelantikan PPD dan PPS di Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Kamis (8/3/2018) pagi.

Hindari TPS kuburan, Joko meminta kepada penyelenggara pemilu untuk melakukan koordinasi dengan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Fakfak lebih khusus lagi para kepala kampung, ketua RT, Lurah.

“Koordinasi ke mereka-mereka ini sangat diperlukan, karena mereka lebih mengetahui warganya, siapa yang sudah pindah, dan siapa yang sudah meninggal,”kata Joko.

Joko juga mengingatkan penyelenggara pemilu agar lebih banyak baca aturan sehingga tidak salah mengambil keputusan, yang tidak berdampak pada konflik horisontal terkait pelaksanaan pemilu.

“Khusus kepada PPD dan PPS lebih banyak baca aturan, kalau belum tahu dan tidak bisa ambil keputusan, tanya penyelenggara ditingkat atas, dalam hal ini KPU, jangan main hakim sendiri,”tegasnya. [terry]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *