Jokowi Saksikan Vaksinasi Massal Secara Virtual, Termasuk Gereja Toraja Mamasa Sulbar

  • Whatsapp

SULBAR, beritalima,com- Program vaksinasi Merdeka kerjasama Polri dan Aminuddin Ma’ruf (Staf Khusus Presiden) telah digelar secara serentak di rumah ibadah, pesantren, dan kampus se-Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi rumah ibadah ini berlangsung pada tanggal 6-7 September 2021, kemarin.

Untuk Provinsi Sulawesi Barat, salah satunya dilaksanakan di Gedung GTM Jemaat Bukit Zaitun, Mamuju Tengah. Kegiatan ini juga merupakan hasil kerjasama dengan Gereja Toraja Mamasa Klasis Tobadak Raya berupa menyediakan tempat pelaksanaan kegiatan.

Tim Pelaksana di Provinsi Sulawesi Barat, Ines Pradhana, menyampaikan, untuk pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya mendorong jemaat gereja dan masyarakat umum berpartisipasi dalam melaksanakan vaksin.

“Ini demi kebaikan kita bersama. Kegiatan ini juga dapat terlaksana karena dukungan aktif Polda Sulawesi Barat, secara khusus Polres Mamuju Tengah,” ungkap Ines.

Senada, Nelwan yang merupakan panitia sekaligus Ketua GAMKI Sulawesi Barat menuturkan, pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan baik dan tanpa kerumunan. Semua berjalan dengan protokol Kesehatan yang ketat. Sehingga masyarakat sangat aman dan nyaman selama proses vaksinasi.

“Kami mengapresiasi Polri, gereja dan masyarakat yang sudah mau untuk divaksin. Terobosan seperti ini cukup efektif dan efisien dalam proses percepatan vaksinasi,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri secara langsung oleh Kapolda Sulawesi Barat, Kapolres Mamuju Tengah, Danrem, Danlantamal, serta Wakil Bupati Mamuju Tengah pun turut hadir secara langsung meninjau jalannya kegiatan vaksinasi.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Sulawesi Barat Irjen. Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si didampingi Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zaky, SH, M.Si memberikan bantuan sembako kepada Gereja Toraja Mamasa Jemaat Bukit Zaitun.

Melalui teleconference, Presiden Joko Widodo didampingi Kapolri bersama Staf Khusus Presiden menyaksikan vaksinasi Covid-19 di rumah ibadah di 34 provinsi. Jokowi memantaunya dari Pondok Pesantren K.H. Syamsudin, Ponorogo, Jawa Timur.

Jokowi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal di rumah-rumah ibadah. Di saat yang sama, ia mengingatkan agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan meski telah divaksin.

“Siang hari ini kita telah melaksanakan vaksinasi serentak di pesantren dan gereja, rumah-rumah ibadah. Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh TNI dan Polri,” kata Jokowi, Selasa (7/9/2021), kemarin. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait