Jos Sutomo Gelar Sholat Ied di Hotel Bumi Senyiur

  • Whatsapp

SAMARINDA, beritalima.com | Jos Sutomo salah satu tokoh besar masyarakat Tionghoa di Samarinda yang kebetulan seoarang muslim, menggelar Shalat Idul Fitri di hotel bintang lima miliknya. Yos Sutomo yang juga ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Timur (Kaltim) ini tak pernah absen melakukan merelakan hotel besar miliknya menjadi wadah shalat Idul Fitri bagi kaum muslim di Samarinda, ditiap tahunnya.

“Apa yang saya lakukan ini demi menjaga persatuan umat, dan juga untuk memberikan kesan yang baik bagi sikap toleransi kepada seluruh umat di Kaltim. Islam itu Rahmatan Lil Alamin, kita harus bisa bersatu jangan sampai dipecah belah oleh bangsa lain, mental kita harus kuat dengan menjaga persatuan dan Pancasila,” ujar Yos Sutomo, pemilik Hotel Bumi Senyiur Samarinda Kalimantan Timur kepada awak media, Rabu (05/06).

Jos Sutomo juga mengingatkan bahwa di tahun politik ini jangan sampai terjadi permusuhan, apalagi pertumpahan darah. Jika ada pertikaian harus bisa diselesaikan secara baik jangan sampai malah ikut terprovokasi.

“Ditahun politik ini , dengan adanya Idul Fitri kita harus bisa bersatu, jangan mau diprovokasi dan terpecah-belah, Allahu Akbar!!” ujarnya sambil mengucapkan rakbir.

Habib Muhammad Abu Bakar, dalam tausiahnya kepada jamaah sholat idul fitri menyampaikan sebagai umat Islam harus bisa memberikan pencerahan dan ketenangan di lingkungan masing masing.

“Hal ini seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa keberkahan dan pencerahan bagi seluruh alam semesta,” ujarnya saat memberi tausiah kepada seluruh jamaah sholat Idul Fitri.

www.beritalima.com

Habib Abu Bakar juga mengajak agar semua umat muslim bisa menjaga perdamaian khususnya ditengah situasi yang rawan perpecahan seperti saat ini. mengingatkan makna saling berbagi kepada sesama di Hari Raya Idul Fitri kali ini, dengan berbagi rasa kasih sayang antar sesama umat manusia bisa terjalin lebih erat.

“Untuk itu di hari raya Idul Fitri tahun ini alangkah baiknya kita bisa lebih berbagi kepada sesama, terutama kepada kaum dhuafa yang membutuhkan uluran tangan kita” tutupnya. (red)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *