Juara Tiga, Perssu Kaisar Madura Ungguli Lawannya Martapura FC

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Laga perebutan juara tiga ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 antara Perssu Kaisar Madura (Sumenep) Vs Martapura FC hari ini Sabtu (17/12/2016) Juara ketiga ini ditentukan dalam partai sore ini di stadion Manahan Solo , Laga kick off pada pukul 15.30 WIB.

Upaya Perssu Kaisar Madura memperebutkan gelar juara dalam kompetisi ISC (Indonesia Soccer Championship) tampaknya bukan sekedar isapan jempol. Buktinya, Laskar Kuda Terbang ini berhasil meraih juara 3, setelah menaklukkan Martapura FC 2-1.

Kedua tim sama-sama bertahan untuk menyelamatkan gol dari serangan lawan. Setelah penambahan waktu 15×2 gol tidak juga dicipta. Akibatnya harus dilakukan adu penalti antara kedua tim. Lalu, kedua tim baik Perssu maupun Martapura mengutus lima “algojo” untuk mengeksekui gawang lawan. Alhasil, tim asuhan Salahuddin itu berhasil mencetak dua gol. Dua gol di penalti itu dicipta oleh Nanang Aspirin dan Didik Aryanto.

Semetara Martapura FC hanya berhasil mencetak satu gol. Dengan begitu skor 2-1. Dan, skuad Sumekar ini berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi nasional. Hal ini tentu saja membuat bangga pemain, pelatih dan manajemen Perssu. 

Manajer Perssu Achmad Fauzi menyambut kemenangan Perssu dengan suka cita. Bahkan, ini dianggap sebagai pencapaian luar biasa bagi Sumenep. “Ini sejarah luar biasa bagi pencapaian sepak bola Sumenep, hingga memapaki tangga kemenangan di ISC B,” katanya melalui sambungan telepon.

Achmad Fauzi menyambut gembira atas kemenangan Perssu. “Saya senang dan terima kasih pada semua pihak yang ikut serta mengantarkan Perssu pada kemenangan. Kesuksesan yang diraih Perssu tak lepas dari dukungan semua pihak,” tandasnya.

Sementara susunan pemain Perssu Kaisar Madura : 4-4-2 adalah
Fachrul Nurdin (k), Andre Oki Sitepu, Anis Mujiono, Deki Rolias Candra, Jodi Kustiawan (b), Bakori Andreas, Didik Ariyanto, Fahad Ismail, Moh Said (t), M Ilhamul Irhaz, Beny Ashar (d).

Cadangan : Ali Budi Raharjo, Achmad Bachtiar, Sugiono, Nuris Affandi, Wakil, Zaenal Arvin, Nanang Aspirin.

Susunan pemain Martapura FC : 4-4-2. Antaranya adalah:
M Sandi Firmansyah (k), Ady Setiawan, Agus Cima, Erwin Gutawa, Fahreza Agamal (b), Ana Supriatna, Kahar, M Slamat, Reza Saputra (t), Aris Dwi Bhaktiar, Syaifullah Nazar (d).

Cadangan : Husayn Mugni, Haris Hardiansyah, M Khusen, Agus Setia Wibowo, Hanafi Ramadhan, Ryan Egy Saputra, Mustaqim Ohorella.

Wasit Suyanto asal Semarang.

(Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *