Pelatihan Aparatur Desa Peninjauan Untuk Tingkatkan Pelayanan

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Dalam rangka untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap perangkat desa, agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik perlu dilakukan pembinaan dan atau pelatihan, agar perangkat desa bisa bekerja sesuai dengan tugas pokok, untuk mewujudkan hal itu Desa Peninjauan Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, Sabtu Pagi (17/12) sekitar pukul 09.00 WIB, menyelenggarakan pelatihan peningkatan kualitas aparatur Desa Tahun 2016.

Pelatihan itu dihadiri oleh BPD, Kadus dan RT desa Peninjauan dengan jumlah Peserta yang hadir 36 orang , yang dihadiri oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten OKU selaku Nara Sumber untuk menyampaikan materi pelatihan kepada perangkat desa.

sementara materi yang disampaikan tentang pengelolaan BUMDes dan tugas pokok serta fungsi perangkat desa.

Kepala Desa Peninjauan Novi Taruna, S.T menyampaikan kepada seluruh perangkat desa, agar setiap perangkat desa lebih berkualitas dan bisa bekerja sesuai dengan tugasnya.

“setiap perangkat harus mengikuti pelatihan ini, karena selama ini belum tau apa fungsi  tugas yang sebenarnya,” ungkapnya.

Disamping pelatihan Peningkatan Kualitas aparatur desa,
ada kegiatan Posyandu rutin yang setiap bulan dilaksanakan, kegiatan Posyandu itu pembagian roti untuk ibu hamil dan roti Balita BGM untuk anak kurang gizi.

Saat dibincangi beritalima.com Bidan Desa Peninjauan Mirna Anggaraini, AM.Keb, mengutarakan kegiatan Posyandu itu rutin setiap bulan tanggal 17 dilaksanakan, kami berharap semoga Balita yang ada didesa Peninjauan bisa sehat dan imunisasinya lengkap sehingga dapat terhindar dari penyakit seperti campak, polio dan penyakit lainnya yang dapat membahayakan kesehatan anak .

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *