Jum’at Berkah, Baleum Syedara dan BKPRMI Langsa Sambangi Penderita Stroke

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Berbagi untuk kaum duafa, fakir miskin serta anak yatim terus dilakukan oleh Komunitas Baleum Syedara setiap Jum’at nya.

“Alhamdulillah hari ini, Jum’at (26/06) Baleum Syedara bersama DPD BKPRMI Kota Langsa menyambangi rumah Kasmawati (62) penderita stroke di Gampong Lhok Banie Kecamatan Langsa Barat”, ujar Koordinator Baleum Syedara Agus Setiawan.

Dikatakannya, pembagian sembako ini berkaloborasi dengan DPD BKPRMI Kota Langsa untuk membantu meringankan beban Kasmawati.

“Kasmawati berharap bantuan kursi roda, dan insya Allah kita akan berusaha mewujudkannya agar beliau bisa tetap bergerak nantinya dengan kursi roda tersebut”, ujar Agus yang kerap disapa Agus Mandor.

Selain Kasmawati, Hari ini juga Baleum Syedara mengunjungi Nek Maryam (81) tidak bisa melihat lagi warga dusun setia Gampong Sidorejo Kecamatan Langsa Lama dan Syarifah alis Nek Ibrahim (93) terbaring sakit warga Gampong Sidodadi Kecamatan Langsa Lama.

Sementara itu, Ketua DPD II BKPRMI Kota Langsa, Tgk Zubir disela kunjungan mengatakan akan terus mendukung setiap kegiatan Baleum Syedara dan akan mendampingi kunjungan kerumah kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim setiap Jum’at nya.

Zubir berpesan, pada ketua Baleum Syedara jadilah engkau semurni emas walaupun dicaci dan dihina pasti akan mulia pada saat nya.

“Emas walaupun berada di dalam tempat yang kotor pasti juga akan dicari dan diincar oleh setiap manusia”, terangnya.

Lanjutnya, jangan risaukan perkataan dan hinaan org lain terus melangkah menuju kebaikan dan perbaikan apalagi bersedekah yg dapat meringankan beban duafa, fakir miskin dan anak yatim-piatu.

Kemudian, yakinlah yang menghina dan mencaci itu belum tentu bisa berbuat seperti program Baleum Syedara.

“Semoga dengan uluran tangan kita bersama dapat membantu meringankan saudara kita sehingga hidup ini lebih bermanfaat serta bermafaat buat orang lain”, demikian Tgk Zubir. (DN).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait