Jum’at Curhat, Kapolresta Sidoarjo Sambang Warga Ke Pasar Tarik

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Berlangsungnya kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolresta Sidoarjo dan Forkopimka Tarik di kawasan Pasar Tarik, Sidoarjo, Jumat (3/3/2023), menjadi kesempatan bagi warga untuk menyampaikan keluh kesah seputar situasi kamtibmas.

Berbagai problem kamtibmas, mulai dari rawan kriminalitas, situasi lalu lintas hingga kemudahan pelayanan publik berhubungan dengan Polri pun disampaikan warga ke pimpinan Polresta Sidoarjo yang hadir dalam kesempatan ini.

Seperti bahaya pencurian kendaraan bermotor dan kotak amal di tempat ibadah, masih menjadi sebuah problem yang harus diperhatikan pihak keamanan. “Kami berharap polisi aktif patroli ke desa-desa di saat jam rawan, guna mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor. Serta upaya kita mengantisipasi pencurian kotak amal di masjid,” ungkap Machfud, warga Desa Tarik di Jumat Curhat bersama Kapolresta Sidoarjo.

Curhat seputar pelayanan perpanjangan SIM dan pajak kendaraan bermotor juga disampaikan warga. Disampaikan Suwaji, yang berharap seperti warga ada di wilayah jauh dari Kota Sidoarjo dipermudah saat mengurus perpanjangan SIM maupun pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Kalau bisa dirutinkan ada mobil SIM Keliling maupun pembayaran pajak kendaraan bermotor di wilayah pinggiran yang jauh dari Kota Sidoarjo,” kata Suwaji, warga Tarik.

Menanggapi berbagai curhat masyarakat seputar kamtibmas maupun pelayanan Polri, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dengan senang hati meresponnya. Terkait kerawanan pencurian kendaraan bermotor dan kotak amal. Secara langsung ia memerintahkan Kapolsek jajaran hingga Bhabinkamtibmas agar lebih masif lagi turun ke pedesaan.

“Jalin komunikasi aktif dengan perangkat desa, takmir masjid dan giatkan patroli sambang desa. Sehingga segala problem kamtibmas dapat segera teratasi,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Terkait kemudahan layanan Polri ke pedesaan. Menurutnya pihak Polresta Sidoarjo maupun samsat, siap melayani kebutuhan masyarakat. Mobil SIM Keliling, SKCK Keliling Online dan Samsat Keliling secara bergilir menyasar ke wilayah-wilayah pedesaan di Kabupaten Sidoarjo.

Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo juga mengingatkan masyarakat agar lebih hati-hati saat berkendara di musim hujan. “Karena banyak jalan berlubang, perlu waspada bagi para pengendara. Bahwa jalan berlubang yang digenangi air perlu diwaspadai,” lanjutnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait