Juri Penilai LSS Jawa Timur, Terkesan Dengan Prestasi Pelajar Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Tim juri Lomba Sekolah Sehat (LSS) Jawa Timur, terkesan dengan prestasi pelajar di Kota Madiun, saat mengakhiri penilaian Rabu 28 November 2018.

Perwakilan Juri LSS, Patriana Dyah, menyampaikan apresiasinya terhadap sekolah-sekolah di Kota Madiun. Terutama, yang menjadi peserta LSS tingkat Provinsi Jawa Timur 2018. Yakni, TK Negeri Pembina, SDN Patihan, dan SMPN 4 Kota Madiun

“Secara umum semuanya bagus. Apalagi prestasi para siswa. Ini menunjukkan bahwa mereka mendapatkan gizi yang baik,’’ puji Patriana, saat melakukan penilaian di SDN Patihan, Kota Madiun.

Untuk menilai para peserta, para juri menyesuaikan dengan instrumen nasional. Harapannya, peserta yang menang di tingkat provinsi nantinya benar-benar mampu bersaing di tingkat nasional. Sehingga, dapat mengharumkan nama Jatim.

Instrumen penilaian tersebut meliputi beberapa hal. Yaitu sarana dan prasarana. Kemudian upaya tim pembina UKS untuk mencapai hidup sehat. Lalu sikap dan perilaku anak di sekolah. Masing-masing kategori memiliki bobot yang berbeda-beda. ‘’Nanti kami akan mengambil juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3,’’ ujarnya.

Tak hanya itu, Patriana juga menyampaikan beberapa evaluasi dari hasil penilaian sebelumnya. Harapannya, apa yang dia sampaikan itu dapat menjadi masukan bagi sekolah-sekolah di Kota Madiun. Sehingga, tercapai standar sekolah sehat secara merata.

Sementara itu, Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengatakan, hidup sehat bukan hanya ditunjukkan ketika lomba saja. Melainkan telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat di Kota Karismatik ini. ‘’Ini komitmen kami. Ada atau tidak ada lomba,’’ tegas H. Sugeng Rismiyanto.

Sugeng berharap, tiga sekolah di Kota Madiun yang telah mengikuti penilaian LSS tingkat provinsi ini mendapatkan hasil yang maksimal.

“Tak ada gading yang tak retak. Karena itu, kami akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan mutu. Sehingga ke depan dapat mewujudkan komitmen sekolah sehat terbaik ada di Kota Madiun,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Astono).

Ket Foto: H. Sugeng Rismiyanto (tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *