K2SI Gelar Rakernas Dan Jambore Di Jawa Timur

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Warga Sulawesi Utara (Sulut) yang tergabung dalam komunitas Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara se-Indonesia (K2SI), menggelar Rakornas dan Jambore pertama di Jawa Timur, 17-18 Oktober 2016, kemarin.

Kegiatan pertama dihelat di Best Resort Lawang Malang, kemudian dilanjutkan Rakernas dan Jambore di Villa Griya Ciptaningati, Pacet Mojokerto.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, yang membuka Rakernas, menjelaskan pentingnya menjaga keeratan bagi satu kekerabatan Sulawesi Utara yang terpisah di berbagai wilayah perantauan.

“Semangat kita hanya satu, yakni berkarya bagi bangsa. Walau di perantauan tidak hidup sendiri sendiri. Tetapi bersama masyarakat dimana pun kita berada selalu berkarya untuk Indonesia, untuk NKRI,” tutur Steven.

Untuk diketahui, K2SI diketuai oleh Febe Frida Enoch,alias Popy, yang juga merangkap sebagai ketua Olly Dandokambey Center (ODC) Jawa Timur.

ODC merupakan organisasi yang dibina Gubenur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan tersebar di seluruh Indonesia.

K2SI, sudah terbentuk di delapan propinsi. Yakni Jawa Timur, Papua, Jawa Barat, Bali, NTB, Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, dan Jakarta.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Lia Istifhama, sosok perempuan Millenial yang muncul dalam penjaringan bakal calon wakil walikota Surabaya. (Red).

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *