Kabaharkam Polri Sidak Mudik Lebaran di Terminal Purabaya

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. com- Memasuki musim mudik Lebaran Idul Fitri 2019, jumlah pemudik yang menggunakan moda angkutan bus melalui terminal bus Purabaya Bungurasih, Waru, Sidoarjo turun 30 persen dibanding tahun sebelumnya.

Penegasan ini disampaikan langsung Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri, Komjen Pol Condro Kirono, saat sidak di Terminal Bus Purabaya, di Bungurasih Waru Sidoarjo, Minggu (02/06) pagi.

Menurut mantan Kapolda Jawa Tengah ini, arus penumpang mudik melalui terminal bus Purabaya hingga H-3 Lebaran ini masih terkendali. Seluruh Pemudik yang akan mudik ke sejumlah daerah, baik di Jatim maupun tujuan lain masih bisa terangkut dengan armada bus reguler.

Dari hasil Sidak yang dilakukan Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol Condro Kirono yang didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho diketahui, jika puncak lonjakan Pemudik melalui terminal bus Purabaya untuk musim lebaran 2019 ini telah terjadi Sabtu Malam, atau H-4 Lebaran dengan jumlah pemudik berangkat mencapai lebih dari 40 ribu orang.

“Dari hasil sidak ini, kita melihat seluruh pemudik di terminal Purabaya ini masih terkendali karena masih terangkut oleh armada bus yang tersedia. Pemudik yang mudik dengan jasa angkutan bus tahun ini turun 30 persen,” jelas Komjen Pol Condro Kirono.

Sementara dari hasil pantauan di sejumlah daerah, jumlah pemudik untuk musim mudik lebaran 2019 ini, didominasi oleh pemudik yang menggunakan jasa angkutan Kereta Api dan Mobil pribadi seiring dengan adanya Tol Trans Jawa.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho disela-sela sidak bersama Kabaharkam Mabes Polri menegaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak dinas perhubungan Kota Surabaya untuk terus memantau kondisi pemudik dan ketersediaan armada bus di terminal Purabaya, ujarnya. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *