Kabidhumas Polda NTT Salurkan Bansos ‘Door to Door’

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H., menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, di Kota Kupang, Nusa Tengah Timur.

Penyerahan paket sembako dilakukan dengan cara menyambangi rumah warga atau dengan cara door to door di wilayah RT 031/RW 007, Kelurahan Oebufu, Kota Kupang, Jumat (16/6/2021).

Saat melakukan penyerahan sembako, Kabidhumas Polda NTT didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Samri Nenotek.

Kegiatan ini dilakukan usai pelepasan secara serentak 7.000 paket bantuan sosial kepada masyarakat dalam rangka PPKM berbasis mikro di wilayah NTT oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan Danrem 161/ Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko di Mapolda NTT.

Kabidhumas Polda NTT menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan ditengah pandemi covid-19 terutama di situasi PPKM Mikro.

“Bantuan kita salurkan secara door to door dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan ini langsung ke masyarakat dimana mereka yang menerima bantuan ini sesuai pendataan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas di lapangan, yakni warga kurang mampu”, jelasnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih dalam situasi pandemi Covid–19 yang belum mereda hingga saat ini,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Kabidhumas Polda NTT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Oebufu juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kita juga mengedukasi masyarakat untuk patuhi Prokes dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan jaga jarak atau hindari kerumunan,” imbaunya.

Salah satu warga masyarakat penerima bantuan yang ditemui di lokasi penyaluran bantuan sosial bernama Iqbal mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Polri.

“Terimakasih kepada bapak Polisi telah memberikan bantuan kepada saya, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan keluarga saya,” ungkapnya. (*/L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait