Kader Partai Hanura Sidoarjo Dilindungi Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Ketua PAC Prambon, Susanto (kanan), saat menyerahkan bendera pataka ke salah seorang pengurus Ranting yang dikukuhkan, Sabtu (18/3/2017) malam.

SIDOARJO, beritalima.com – Di acara pengukuhan pengurus Ranting PAC Prambon, Sabtu (18/3/2017) malam, Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, H.Dondik Agung Subroto, kembali menegaskan seluruh kader Partai Hanura Sidoarjo terlindungi jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Abadont – panggilan akrab Dondik Agung Subroto, mengemukakan itu dengan harapan semua kader Partai Hanura Sidoarjo bisa lebih tenang dan nyaman serta bersemangat dalam menjalankan program partai.

“Mari kita bersama-sama membangun gerakan Hanura Peduli, Hanura Solusi, Hanura Berkarya, dan Hanura Berdaya di tengah masyarakat,” ujarnya di hadapan para pengurus PAC dan Ranting se-Kecamatan Prambon, Sabtu (18/3/2017) malam.

Dia berharap semua kadernya bergerak maju dalam membangun komunikasi dengan masyarakat. “Dekati masyarakat, rangkul masyarakat dengan pendekatan program partai,” pesannya. “Bantu masyarakat pada saat mereka memerlukan uluran tangan,” imbuhnya.

Dikatakan, dirinya sudah menginisiasi semua kader Partai Hanura Sidoarjo, mulai DPC, PAC dan Ranting, untuk mendapat perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo. Mereka diikutkan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Dengan diikutkan dua program BPJS Ketenagakerjaan itu, bila kader Partai Hanura Sidoarjo mengalami musibah kecelakaan, seluruh biaya perawatan dan pengobatan rumah sakit ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan, dan dapat santunan pengganti penghasilan Rp1 juta/ bulan selama belum bisa kembali beraktifitas.

www.beritalima.com

Kemudian, bila mereka sampai meninggal dunia karena kecelakaan, ahli warisnya dapat santunan kematian Rp48 juta plus biaya pemakaman, dan bila meninggal biasa (bukan karena kecelakaan kerja) santunannya Rp24 juta.

Selain itu, bila mereka sudah mengantongi kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, mereka bisa mendapatkan diskon berbagai produk/jasa ribuan perusahaan dimana saja yang co-marketing BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan mengenai pengukuhan pengurus Ranting, kata Abadont, dilakukan untuk memenuhi kelengkapan administrative. Karena itu, pengurus Ranting yang dikukuhkan ini juga diberi Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris PAC.

“Dengan diberikannya SK, secara de facto dan de jure pengurus Ranting telah sah untuk melaksanakan program kerja partai di wilayah masing-masing,” jelasnya, sembari menambahkan mereka yang dikukuhkan terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Ranting.

Ditegaskan, pengukuhan partai di tingkat desa seperti ini akan dilanjutkan PAC ke Ranting yang lain, meski mereka telah dilantik DPP pekan lalu. “Pengukuhan Ranting PAC Prambon ini yang pertama, dan akan disusul 17 PAC lainnya,” tandasnya.

Sementara itu Ketua PAC Prambon, Susanto, mengatakan, ke-20 Ranting yang dikukuhkan adalah Prambon, Watutulis, Temu, Simogirang, Bendo Tretek, Wono Pelintahan, Kedung Wonokerto, Kajartengguli, Gedangrowo, Wiro Biting, Simpang, Gampang, Bulang, Jati Alun-Alun, Kedungsugo, Kedung Kembar, Jedong Cangkring, Cangkring Turi, Jatikalang, dan Pejangkungan.

Pada para Ranting tersebut, Susanto menegaskan, wajib bagi mereka untuk melaksanakan secara optimal program Partai Hanura Sidoarjo yang meliputi Hanura Peduli, Hanura Solusi, Hanura Berkarya, dan Hanura Berdaya.

“Empat program itu di dalamnya ada sembako murah, sembako gratis bagi gakin, layanan bus gratis untuk tour religi/ziarah para wali harus disampaikan ke masyarakat, sehingga bisa jadi media penghubung kelembagaan Partai Hanura dengan masyarakat,” kata Susanto.

Dikatakannya, para pengurus Ranting PAC Prambon hampir semuanya telah membentuk pengurus Anak Ranting. Juga, di antaranya ada yang berhasil menciptakan Kampung Hanura, dimana mayoritas penduduknya pendukung Partai Hanura, dan memasang bendera Partai Hanura di depan rumah. (Ganefo)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *