Kades Suno : Desa Rambaan 67 RTLH Segera Di Rehab

  • Whatsapp

PROBOLINGGO beritalima.com – Sebanyak 67 rumah tak layak huni (RTLH) segera akan di lakukan rehabilitasi. setelah bantuan dari pemerintah pusat untuk desa rambaan di pastikan masuk dalam program perencanaan matang. bantuan bedah rumah tersebut terdiri dari lima dusun yang ada diantaranya. Dusun Darungan ,tosari, rambaan, timur kebun, mriwong. Sementara pelaksanaannya akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. sehingga juni sudah masuk dalam tahap akhir (finishing) di lanjut serah terima.

Kepada berita lima.com Suno ( kepala desa ) rambaan mengatakan kegembiraan nya mengingat hal itu sangat di butuhkan oleh warganya,

” Tentunya sangat gembira sekali saya sebagai kepala desa, karena banyak rumah warga di sini yang belum layak huni, ” Ujarnya.

Kepala desa menambahkan ,visi misi saya adalah utamanya mensejahterakan warga saya tentang adanya program bedah rumah,

” Hal itu tentunya sesuai dengan visi misi kepala desa yang ingin mensejahterakan rakyat desa rambaan,” Pungkasnya.

Sekitar seratus rumah tidak layak huni sebelumnya masuk dalam program bedah rumah namun hanya 67 rumah saja yang layak untuk masuk di program.
Selanjutnya bentuk fisik Pembangunan akan di sesuaikan dengan anggaran yang ada .

Untuk pengelolaannya sendiri di desa, di bentuk tim atau kelompok masing masing 20 orang .Pencairan dana melalui ketua kelompok sedangkan untuk transfer dana ke langsung dari pusat ke rekanan,dalam hal ini toko bangunan.

Perlu di ketahui, untuk pembiayaan ongkos tukang di berikan tambahan sebesar 15 persen untuk lanjut usia (Lansia). Non lansia di kerjakan secara swadaya. (Anam Junaidi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *