beritalima.com

Kadis Dikbud Jatim Berkunjung ke SMK PP Negeri 1 Bondowoso

  • Whatsapp

Bondowoso, beritalima.com – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi M.T, mengunjungi SMK PP Negeri 1 Tegal Ampel, Senin (26/10/2020).

Usai berkeliling melihat SMK PP Negeri 1 Tegal Ampel yang berdiri diatas lahan yang seluas 8 hektar, Kadis Pendik Jatim berpesan pada siswa-siswi sekolah tersebut agar tidak mempunyai mental yang berorientasi menjadi pegawai saja, akan tetapi juga bermental menjadi pengusaha.

Bacaan Lainnya

Pesan saya, siswa yang lulus dari sekolah ini harus bermental juragan. Alhamdulilla, selaras dengan digerbang SMK PP Tegal Ampel ini jargonnya adalah Go enterpreneur,” ujarnya.

Menurut Wahid, selama ini pihaknya  selalu mengarahkan pada semua sekolah SMK agar mengajarkan keterampilan dan management, supaya para alumninya kelak mampu bersaing dalam dunia kerja.

“SMK PP ini kompetensinya adalah pertanian, laporan dari kepala sekolahnya, alumni dari SMK PP ini banyak yang menjadi pengusaha-pengusaha baru,”katanya.

Selain itu, Wahid Wahyudi juga berharap para alumni dari SMK PP ini menjadi enterpreneur baru, juga menjadi penyuluh pertanian, disamping itu juga bisa menjadi peneliti di bidang pengembangan pertanian, agro bisnis maupun agro industri. “Peralatan pertanian disini lengkap, disamping itu siswa juga bisa latihan langsung,” jelasnya.

SMK PP ini kata Wahid memiliki dua status, pertama sebagai SMK badan layanan usaha daerah, kedua sebagai smk percontohan. Oleh sebab itu, pihaknya akan memperhatikan fasilitas apa yang perlu di modernisasi karena teknologi berkembang.

” Untuk menjadi SMK percontohan, kami terus mendukung apa yang dilakukan oleh pihak sekolah. Sehingga SMK yang lain bisa melakukan kunjungan kerja ke sekolah ini,” tutupnya.

Tambahan informasi, SMK PPN Tegalampel yang baru saja menyabet juara dua GTK Kreatif Green. Selama ini SMK PP Negeri 1 ini telah banyak dikunjungi oleh siswa SD maupun SMP. Para guru menjadikan wisata pendidikan bagi siswa yang bertandang. (*/Rois) 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait