Kadis DPMD Jatim, Datang ke Bondowoso Tinjau Pencarian BLT-DD

  • Whatsapp
Foto: Kepala Dinas DPMD Jatim didampingi Kadis DPMD Bondowoso menyerahkan BLT-DD secara simbolik kepada warga penerima (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur. Tinjau pencarian BLT- DD tahap II di desa jambesari kecamatan Jambesari darus sholah.Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya, Kepala DPMD Jatim Muhammad Yasin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah intruksi Gubernur. Untuk memastikan pelaksanaan penyaluran BLT-DD sudah sesui dengan ketentuan yang ada.

Bacaan Lainnya

“Jadi saya lihat sendiri BLT- DD sudah memenuhi ketentuan maksimal artinya sudah menjadi prioritas sebagai mana yang diharapkan pemerintah, ” Jelasnya.

Lanjut Yasin menjelaskan, Dana Desa( DD) tahun 2020 memang diprioritaskan untuk dua hal, yang pertma penaganan covid 19 dan BLT-DD.

“Dan hari jelas terbukti BLT-DD mencapai 52 % artinya memeng kegiatan ini menjadi prioritas penggunaan DD di tahun 2020 ini,” jelasnya, Selasa (23/6/ 2020).

Lanjut Yasin berharap, kepada penerima Manfaat BLT -DD ini, agar uang yang dapat di belanjakan langsung di Warung tetangga nya , agar supaya ada perputaran uang di didesa intinya untuk beli kebutuhan sehari-hari .

” Jika ada perputaran uang jalan saya yakin perputaran ekonomi terus tumbuh dan bisa menunjang perekonomian di tengah pandemi Covid 19,”harapnya, Selasa (23/6/2020).

Ia menambahkan, Dengan adanya BLT- DD ini Masyarakat Bisa terbantu utamanya yang belum ter-cover bantuan yang lain.

“Semoga bantuan tersebut bisa membantu dan sekaligus bisa menumbuhkan perekonomian Masyarakat akibat pandemi Covid 19 khusus di Bondowoso, ” Pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait