Kadis Kominfo Ajak Masyarakat Perangi Hoax Dengan Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

oleh -8 views

SITUBONDO,beritalima.com – Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Pemkab Situbondo, Dadang Aries Bintoro,S.Sos,.M.Si mengajak masyarakat Situbondo di era digitalisasi meneladani Sifat – sifat Rosulallah dalam menyampaikan kabar atau berita. Jumat (15/11/2019).

“Di era digitalisasi ini, dimana kabar Hoax dan kebohongan dengan mudah di munculkan baik melalui media sosial dan media lainnya, selayaknya kita sebagai muslim yang berada di bumi sholawat Nariyah ini menangkis semua kabar Hoax dan kebohongan dengan meneladani sifat Rosulallah yaitu Shiddiq (Jujur), Amanah (Dapat Dipercaya), Tabligh (Menyampaikan) dan Fathonah (Cerdas),”Ajak Kadis dalam sambutannya.

Ajakan meneladani Sifat – sifat nabi Muhammad Saw dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari – hari tersebut Misalnya saja dengan cara menyampaikan hal-hal benar, dan juga cerdas dalam menerima dan menyaring informasi yang ada,


“Untuk memviralkan hal – hal benar saat ini cukup mudah apalagi saat ini kebanyakan dari kita menggunakan Handphone android, tinggal buka akses internet dan referensi yang kompeten baru kita sebar atau saring dahulu sebelum sharing,”Ujarnya.

Dadang menambahkan, Dinas Kominfo situbondo merasa bersyukur dibawah kepemimpinan bapak Bupati H. Dadang Wigiarto dengan aplikasi dan inovasi yang dimiliki oleh Kabupaten Situbondo telah berhasil mendapat penghargaan smart city nomer dua se- jatim dan nomer empat nasional menyisihkan ratusan kabupaten dan kota se indonesia,”Bebernya

Kadis Kominfo Dadang juga menambahkan, keberhasilan suatu Daerah merupakan kerjasama antara seluruh elemen masyarakat.

Dalam Acara maulid nabi yang dilangsungkan di halaman kantor kominfo tersebut juga di isi tausiah oleh
KH. Tuhfatul Ghani Mufaddhal, serta pemberian santunan terhadap 20 anak yatim-piatu dari yayasan Darul Aytam Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo. (Joe)