Kadisdik Aceh Buka Pelatihan Distance Learning Meugiwang IGI

  • Whatsapp

BANDA ACEH_beritalima.com | Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD, MPA didampingi Kacabdin Wilayah Sabang, Abdul Hamid MPd, Ketua Wilayah IGI Aceh, Drs Imran dan Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan MPd membuka secara resmi Pelatihan Aceh melalui vidio conference di opp room Dinas Pendidikan Aceh, Jum’at (27/03/2020).

Kegiatan pelatihan pembelajaran jarak jauh (distance learning) yang dikemas dalam bentuk meugiwang (meurunoe meubagi wawasan lam jaringan) yang diikuti 240 orang guru se-Aceh itu digagas oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh.

Rachmat Fitri dalam sambutannya mengatakan, apresiasi yang luar biasa atas gagasan yang dilaksanakan IGI Wilayah Aceh untuk berbagi ilmu kepada guru-guru di Aceh disaat situasi sedang lockdown.

“Seluruh provinsi di Indonesia saat ini meliburkan sekolah dalam menghadapi pencegahan virus Covid-19, namun proses pembelajaran harus tetap berjalan khusus di Provinsi Aceh,” kata Rachmat Fitri.

Dikatakannya, model pembelajaran jarak jauh atau distance learning yang dilakukan oleh guru dengan siswa dengan memanfaatkan Information of Technology (IT) merupakan sebuah alternatif.

“Terima kasih kami ucapkan atas gagasan IGI Wilayah Aceh yang telah berbagi wawasan dalam jaringan untuk belajar jarak jauh untuk memudahkan pembelajaran digital yang sangat bermanfaat ini,” ucapnya.

Dinas Pendidikan Aceh sangat mendukung ide-ide kreatif seperti yang sedang dilakukan saat ini. Selamat kepada semua guru yang sedang mengikuti pelatihan ini semoga bermanfaat dengan harapan diimplementasikan dalam pembelajaran, pungkas Rachmat Fitri.

Sementara itu, Ketua IGI Wilayah Aceh, Drs Imran Lahore menyampaikan, disaat menghadapi kondisi saat ini, IGI menawarkan gagasan untuk membantu guru-guru khususnya di Aceh dengan model pembelajaran jarak jauh.

“IGI memiliki instruktur yang ahli di bidangnya masing-masing dan sudah bersertifikat nasional untuk berbagi ilmu guna membantu Dinas Pendidikan Aceh dan Dinas Pendidikan Kabupaten/kota serta guru-guru dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh,” ujarnya.

Imran mengucapkan terima kasih atas dukungan moril dari Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang ikut mensuport semua kegiatan-kegiatan yang dilakukan IGI Aceh.

Pelatihan guru jenjang pendidikan dasar dan menengah yang bisa diikuti oleh peserta dirumah mereka masing-masing dengan pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) ini menghadirkan pemateri Wakil Ketua Umum IGI Pusat, Khairuddin MPd yang juga guru SMA Negeri 1 Nurussalam Kabupaten Aceh Timur dan tim dari IGI Wilayah Aceh.* (Teuku Muhammad)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait