Truk Damkar Semprot Disinfektan Polresta Sidoarjo, Cegah Covid-19

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Sidoarjo, beritalima. Com | Langkah antisipasi mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkup Mako Polresta Sidoarjo terus dilakukan. Jumat (27/03), satu unit truk damkar memasuki gerbang mako hingga ke seluruh sisi luar menyemprotkan cairan disinfektan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menjelaskan, jika ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Mako Polresta Sidoarjo Jl. RA Kartini dan Kantor Samsat Sidoarjo. Bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sidoarjo, dilakukan penyemprotan disinfektan.

Tidak hanya bangunan mako saja yang disemprot, Masjid As Siddiq, kendaraan yang ada di mako, bahkan masyarakat yang datang juga tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Lebih lanjut Kapolresta Sidoarjo, menambahkan selain dilakukan penyemprotan disinfektan menggunakan truk damkar, di Mako Polresta Sidoarjo Juga telah tersedia botol hand sanitizer di setiap pintu ruang dan pengukur suhu tubuh, serta kini di gerbang masuk Mako Polresta Sidoarjo telah terpasang tenda sterilisasi dari bahaya Covid-19.

www.beritalima.com

Setiap orang yang masuk ke Mako Polresta Sidoarjo, setelah diukur suhu tubuhnya selanjutnya diharuskan melewati tenda sterilisasi yang akan menyemprotkan cairan disinfektan ke anggota badan selama 15 detik.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Pemasangan tenda sterilisasi ini merupakan upaya pencegahan kami, guna meminimalisir penularan Virus Corona di lingkup Polresta Sidoarjo,” ujarnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Penyemprotan cairan disinfektan dalam tenda sterilisasi yang tertutup plastik tersebut, dilakukan terhadap seluruh anggota, pimpinan, pejabat utama, hingga masyarakat yang masuk ke Mapolresta Sidoarjo.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Bagus sekali upaya sterilisasi pencegahan penularan virus corona yang dilakukan Polres Sidoarjo di kantornya. Kami masuk harus di sterilisasi lebih dulu. Pencegahan penyebarluasan covid-19 memang harus kita lakukan bersama,” ungkap Wahyu Triatmojo, pengunjung Mapolresta Sidoarjo asal Waru, ujarnya. (kus)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait