Kadisdik Sampang Hadiri Peresmian Gedung Sekolah SDN Samaran 1 Tambelangan

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Pelaksanaan pembangunan gedung SDN Samaran 1 sudah tuntas dilaksanakan, dan sebagai bentuk rasa syukur serta mengawali langkah sebelum di tempati untuk proses belajar mengajar, Kepala Sekolah setempat mengemas sebuah acara peresmian serta tasyakuran, Rabu (26/1/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Edy Subinto, KABID Pembinaan SD, Korbiddikcam Tambelangan Ach.Fariji, Camat Tambelangan Kiyatno, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat , Pengurus PGRI , Pengurus K3S Buhari, serta Kepala Sekolah SD Negri dan Swasta Se-Kecamatan Tambelangan.

Dalam Sambutannya, Kepala Sekolah SDN Samaran 1 Bompi mengatakan, ini semua berkat dukungan dan usaha dari segala pihak, marilah kita bersama merawat dan menjaga gedung ini sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kementerian pendidikan dan Kementerian PU dan juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang,” katanya.

Menurutnya, bangunan gedung sekolah yang megah merupakan dambaan dari semua Kepala Sekolah, karena merupakan salah satu penunjang dari kualitas proses pembelajaran, sehingga kedepannya mampu mencetak siswa yang berprestasi.

Sementara itu Korbiddikcam (Koordinator Bidang Pendidikan) Kecamatan Tambelangan mengungkapkan, jika sebenarnya adanya program pembangunan ruang Kelas tersebut sudah lama menjadi impian dari Kepala Sekolah SDN Samaran 1, sehingga saat apa yang menjadi impiannya tercapai dia langsung mengadakan acara tasyakuran.

“Rasa bahagia itu diungkapkan dengan rasa syukur, mengingat sebelumnya semua lokal yang ada sangat tidak nyaman dan layak untuk dijadikan tempat proses pembelajaran terutama lokal yang sebelah timur,” ungkapnya.

Kemudian ia juga berharap dengan adanya bangunan yang megah itu UPT SDN Samaran 1 bisa meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga kedepannya mampu mencetak siswa berprestasi, “Kami harap tidak hanya pada gedungnya saja yang istimewa, tapi juga ada perubahan dalam proses pembelajaran sehingga siswanya juga berprestasi,” harapnya.

Ditemui usai acara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang meminta agar pihak Sekolah berkolaborasi dengan segala pihak, mulai dari Tokoh Masyarakat hingga sesama Sekolah agar bisa mewujudkan mutu pendidikan Sampang yg Hebat Bermartabat dan Berkualitas.

Selain itu Edy juga mengungkapkan jika program pembangunan tersebut merupakan wujud dari kerjasama kementerian pendidikan dan kementerian PU, dan di tahun ini ada 7 lembaga se Kabupaten Sampang yang mendapatkan bantuan bangunan.

“Dalam hal ini kita tidak memiliki kewenangan untuk menentukan lokasi, kami hanya mengajukan data saja termasuk dapodik, setelah itu Pemerintah pusat yang menentukan, baru setelah dibangun aset Sekolah ini dihibahkan ke daerah, ucapnya.

“Jadi tolong benar-benar dimanfaatkan dengan baik adanya gedung ini, jangan lupa dirawat dan tolong Kementerian PU meminta selama 1tahun 6bulan jangan sampai ada perubahan kondisi bangunan termasuk juga warna catnya, timpalnya.

Dalam kesempatan tersebut Edy juga mengingatkan terkait program Vaksinasi untuk siswa atau anak dari usia 6 sampai 12 di tingkat Sekolah dengan tujuan untuk membentuk generasi yang kebal dari segala serangan virus.

“Pandemi hingga saat ini belum berakhir, jadi tolong tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa sukseskan program Vaksinasi untuk siswa, sebagai bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi ini,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait