Kajati Jatim Sidak Pelayanan Publik di Kantor Kejari Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com, Kejaksaan Negeri Sidoarjo mendadak di sidak oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Sunarta dalam rangka melihat langsung pelayanan publik di kantor kejaksaan Sidoarjo, kamis (03/10).

Dalam kunjungan itu, Kajati Jatim didampingi Kepala Kejari Sidoarjo, Setiyawan Budi Cahyono dan Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin dan para staf Kejati Jatim dan staf Kejari Sidoarjo.

Sunarta mengapresiasi pelayanan publik yang ada di kantor kejari Sidoarjo, karena inovasi pelayanan hukum Kejari Sidoarjo ini, pencanangan zona integritas sebagai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Contohnya, melalui inovasi tersebut, masyarakat yang ingin membutuhkan pelayanan hukum atau bertemu jaksa, cukup dilakukan di ruang pelayanan hukum yang disediakan. Atau bisa menggunakan fasilitas video conference yang disediakan di lobby kantor Kejari Sidoarjo, apabila jaksa yang dicari tidak bisa menemui secara langsung. Ia juga menambahkan bahwa Pelayanan pengambilan barang bukti tilang (bukti pelanggaran).

Sunarta menambahi melihat langsung loket pelayanan pengambilan tilang. Selain itu, ruang tunggu kafe hukum, ruang tunggu pejabat serta ruang khusus pelayanan konsultasi hukum bagi para pejabat.

“Di loket tilang misalnya ada layanan cepat, booking dan layanan antar. Tinggal bayar denda ditambah jarak tempuh kerjasama dengan ojek online. Begitu juga layanan konsultasi hukum bagi para pejabat dan Kades bisa lebih tenang,” tegasnya.

Ditanya soal WBK seluruh Kejari di Jatim, Sunarta menguraikan dari 38 Kejari ada 18 yang sudah masuk WBK, termasuk Sidoarjo. Akan tetapi yang pertama adalah Kejari Situbondo dan Kejari Surabaya.

“Lainnya bisa studi tiru. Karena yang sudah layak pelayanannya online baru 5 tempat yakni Kejari Surabaya, Tanjungperak, Mojokerto Kota dan Kejari Sidoarjo. Termasuk Kejati Jatim,” ungkapnya.

Sementara itu, sidak dan kunjungan ini lanjut Sunarta merupakan kunjungan kerja terakhirnya. Karena selama ini kami instruksikan semua Kepala Kejari untuk meningkatkan pelayanan, hal ini lantaran pihaknya bakal menduduki jabatan barunya di Kejagung, ujarnya. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *