Kalapas Ampana Berkunjung Ke Dinas Perpustakaan Touna

  • Whatsapp

Ampana -Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana Mansur Yunus Gafur,S.H.,M.H. didampingi oleh Kaur Kepegawaian Bapak I Wayan Eliyana selaku Ketua Tim efektif Aksi Perubahan bersama anggota melaksanakan kunjungan ke Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Tojo Una-Una dalam rangka presentasi perihal Aksi Perubahan yang merupakan rangkaian Pelatihan Kepemimpinan Administrator, Selasa (17/10/23).

Sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator sudah menjadi salah satu syarat yaitu membangun Kerjasama dengan StakeHolder eksternal yang berkaitan dengan Aksi Perubahan itu sendiri. Manajemen Tata Kelola Perpustakaan Untuk Meningkatkan Minat baca Warga Binaan Lapas Kelas IIB Ampana selanjutnya di sebut MATA LASPANA menjadi Akronim yang di bawakan oleh oleh Kalapas dalam presentasinya yang bertempat di Aula pertemuan Dinas Perpustakaan daerah Tojo Una-Una. Dalam kesempatan kali ini turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Syarif Lasawedi dan di pesertai oleh jajaran staf di dinas Perputakaan daerah Tojo Una-Una.

Menurut Kalapas, kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan secara langsung pendapat stakeholder eksternal mengenai Aksi Perubahan yang di bawakan oleh Kalapas sekaligus menjadi testimoni perihal Aksi Perubahan.

“Kepala Dinas Perpustakaan berpendapat bahwa Peningkatan Minat Baca sangat penting dilakukan baik oleh masyarakat pada umumnya dan lebih khusus Warga Binaan Lapas Ampana,”kata Kalapas.

Kalapas katakan, bahwa Kepala Dinas Perpustakaan beserta jajarannya juga mendukung penuh terhadap aksi Perubahan yang dilakukan oleh Kalapas dengan membantu menyediakan sarana pendukung untuk peningkatan minat baca Warga Binaan seperti meminjamkan buku-buku sebagai bahan bacaan juga membantu untuk memberikan edukasi kepada petugas Lapas mengenai manajemen tatakelola perpustakaan yang sesuai standar,”jelasnya.

beritalima.com

Pos terkait