Kala’tiku Berniat Menjadikan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Pemerintah Kabupaten Toraja Utara berencana memanfaatkan lahan tidur untuk menjadikan lahan pertanian yang produktif.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Toraja Utara,Kala’tiku Paembonan saat bincang-bincang dengan wartawan berita lima ketika meninjau lokasi lahan warga sebagai tempat pembibitan ikan air tawar di Lembang Tandung Nanggala Kecamatan Nanggala belum lama ini.

Kala’tiku menyebutkan upayanya untuk menjadikan lahan tidur menjadi lahan produktif utamanya sektor pertanian,seperti tanaman cabe,tomat,serta sayur-sayuran bidang hortikultura diharapkan lahan tidur tersebut menjadi lahan produktif.

“Awalnya lahan itu tidak produktif,setelah digaraf secara maksimal mampu menjadi lahan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi warga setempat,”kata Kala’tiku,saat peninjau lokasi pembibitan ikan tersebut,Senin kemaren.

Orang nomor satu di Bumi Pongtiku itu,sangat optimis jika lahan tidur warga di fungsikan secara maksimal terkait upaya Pemerintah untuk peningkatan sektor pertanian utama peningkatan di bidang hortikultura mampu meningkatkan ekonomi warga.

“Budaya konsumtif warga kita ajak mereka untuk menjadi masyarakat produktif dengan memanfaatkan lahan tidur yang produktif menghasilkan bidang hortikultura yang bernilai ekonomi untuk meningkatkan pendapatan warga,” tutup Bupati Kala’tiku Paembonan.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *