Kamad MTsN 5 Jombang Usai Purnawiyata Berpesan Kepada Adik Kelasnya Agar Meningkatkan Prestasi

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sebanyak 260 lebih siswa kelas 9 Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Jombang telah diwisuda 22 Mei 2024 belum lama ini. Tepatnya di Desa Keboan, Kecamatan Ngusikan, 33,5 km dari pusat kota Jombang ke Utara Brantas. Hadir Kasie Pendidikan Madrasah H.M. Zainut Tamam, S.Ag dan orang tua wali murid.

Purnawiyata MTsN 5 Jombang Tahun Pelajaran 2023/2024, diawali berbagai atraksi dan kesenian, dan menyanyikan lagu Indonwsia raya sebelum sanbutan dimulai.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Jombang, Harnoto, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya yang menitipkan di MTsN 5 tersebut. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada guru dan staf yang telah memberikan bimbingan kepada siswa siswi.

“Tanpa dukungan semua pihak baik orang tua wali murid, guru, staf, komite dan pengawas kami tidak bisa apa apa,” tuturnya kepada beritalima.com, Rabu (19/6/2024).

Harnoto pun mengharapkan kepada siswanya yang pernah dididik selama tiga tahun, diharapkan dapat melanjutkan baik SMA, SMK, MA atau sederajat lainnya. Sedikit banyak ungkapnya akan memfasilitasi manakala ada yang melanjutkan mengalami kesulitan terutama soal biaya. MTsN 5 akan berkoordinasi ke madrasah atau ke sekolah yanh dituju.

“Jangan harap setelah lulus dari MTsN 5 ini ada yang putus sekolah karena jenjang berikutnya ada beasiswa yang diberikan sekolah atau madrasah. Oleh karena itu harus dimanfaatkan,” terangnya.

Lanjutnya, berpesan kepada siswa kelas 7 dan kelas 8 yang kini naik kelas, dapat meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik. “Mudah-mudahan adik-adik yang sudah naik kelas bisa mengikuti jejak kakaknya yang sudah di wisuda,” imbuhnya.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait