beritalima.com

Kampanye Bahaya Human Trafficking, Kapolres Situbondo Ajak Warga Nobar Film “Hanya Manusia”

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.SIK.MH mengajak ormas, Kasbrigif, Pelajar, tokoh masyarakat dan Jurnalis nobar film Hanya Manusia yang dirilis oleh Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri sebagai bentuk kampanye bahaya Human trafficking. Kamis malam (7/11/2019).

“Film ini mengajak masyarakat agar mewaspadai bahaya penculikan atau Human trafficking, polres Situbondo sendiri kemarin juga berhasil mengungkap Human trafficking di eks lokalisasi dengan sebagian korban masih di bawah umur berasal dari Bandung,,”Singkat Kapolres usainkeluar dari studio 5 Lippo Jember.

Testimoni Dandim 0823 Letkol.inf Akhmad Juni Toa,SE.M.I.Pol usai Nobar mengapresiasi film “Hanya Manusia” yang menurut banyak mengandung edukaai positif bagi masyarakat.

“Ada point penting dalam film ini, yaitu tugas adalah paling utama daripada keluarga, pesan agar masyarakat berhati-hati tidak terjebak pedagangan manusia dengan iming-iming pekerjaan. Bukan karena dia Polisi dia dibanggakan namun karena dia orang yang baik. Film yang luar biasa,“ ucap Letkol Inf Akhmad Juni Toa.

Wartawan Beritalima.com yang di minta testimoni mengatakan masyarakat banyak yang belum memahami tugas berat dari penegak hukum, film tersebut menggambarkan bagaimana rumitnya pengungkapan kasus serta bagaimana polisi dituntut tetap bekerja secara profesional.

“Dalam film menggambarkanTugas polisi begitu komplek. Melaksanakan tugas sebagai pengayoman masyarakat, kadang menjadi korban tapi profesionalitas tetap dikedepankan. dimana upaya pengungkapan dilakukan sesuai protap dan SOP. Biar warga tahu bagaimana sepak terjang polisi. Jangan lupa Polisi itu Hanya Manusia,”Ujarnya.

Film berdurasi 91 menit ini bercerita tentang risiko kerja sebagai perwira polisi bernama Annisa yang diperankan Prisia Nasution yang baru saja pindah tugas ke Jakarta Utara dan yang harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga. Sementara di tugas barunya penuh dengan teror penculikan anak di bawah umur bahkan para penculik sempat menculik adik kesayangannya, tapi berkat kerjasama apik tim Reskrim kemudian berhasil mengungkap kasus yang cukup rumit.
(Joe)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *