Kampanyekan Bahaya Covid19, Polres Bondowoso Hadirkan “Gendoruwo” di Lampu Merah

  • Whatsapp
Aparat Kepolisian saat mengkampanyekan bahaya Covid 19 di seputar alun-alun kota Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Polres Bondowoso terus berupaya menekan angka penyebaran Covid 19 di Bondowoso. Salah satunya dengan berkampanye dipinggir jalan seputar alun-alun Bagus Asra dengan menghadirkan sosok mahluk halus mirip “Gendorowo” (mahluk jadi-jadian).

Kampanye Covid 19 seperti itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi agar masyarakat merasa takut dengan virus Covid 19 seperti halnya melihat Pocong maupun Gendorowo di alam nyata. Maka apabila rasa takutnya seperti itu, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Bacaan Lainnya

Mereka tentu bukanlah pocong dan jin hitam sungguhan, melainkan para remaja mitra Polres Bondowoso. Selain itu, Kampanye juga dilakukan dengan pembagian masker kepada para pengendara yang kedapatan tak make masker.

Menurut Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, pihaknya sengaja melakukan aksi tersebut tujuannya, untuk mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

“Jadi filosofinya itu kalau tidak mematuhi protokol kesejahatan dan tertular virus Corona, nanti bisa berujung seperti pocong ini,” ungkapnya.

Ia menerangkan kegiatan serupa telah dilakukan di beberapa titik sejak kemarin. Bahkan, mereka pun melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan korban Covid-19.

“Kita berharap masyarakat tak lengah, tak meremahkan. Kita masih berada dalam suasana pandemi Covid-19,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto, pihaknya dalam kesempatan itu membagikan 250 buah masker.

Kemudian, juga dilakukan pemasangan papan informasi jumlah korban Covid-19 sejak beberapa minggu lalu di sejumlah traffic light.

“Kita harus terus bersama-sama saling mengingatkan tentang pentingnya disiplin Protkes,” tutupnya.

Rencananya kegiatan serupa masih akan dilakukan hingga besok Minggu, 23 Mei 2021.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait