Kampung Lawas Maspati Terima Media Partner Prepcom 3

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Warga Kota Surabaya siap untuk menyambut ribuan tamu dari berbagai negara yang akan menjadi delegasi event internasional, Preparatory Committe III for Habitat III di Surabaya pada 25-27 Juli mendatang.

Kesiapan warga tersebut terlihat ketika para jurnalis dan juga perwakilan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mengunjungi beberapa kampung dalam agenda media visit, Jumat (15/7). Salah satunya warga di Kampung Lawas Maspati, RW VIII Bubutan Surabaya.

Ketika tiba di lokasi, rombongan jurnalis langsung disambut warga dengan Alunan Musik Angklung dan masing – masing Jurnalis diberi sarung dan Odeng yang selanjutnya ditemani oleh ketua RT dan Ketua RW VIII Sabar Suwastono menuju rumah warga dengan aneka Cagar Budayanya dan peninggalan Zaman Penjajahan.

Para jurnalis juga disambut dengan sambutan “bilingual’ (dua bahasa) dari perwakilan warga yang sekaligus sebagai ‘gladi resik’ jelang menyambut para tamu Prepcom 3 nanti.

20160715_143034

Ketua RW VIII Kampung Lawas Maspati, Sabar Suwastono mengungkapkan, selama ini, warga di RW nya sudah membuka paket wisata green and heritage. Paket wisata itulah yang nantinya ditawarkan ke peserta Prepcom III yang datang berkunjung.
“Kami bersama warga senantiasa menjaga peninggalan yang punya catatan sejarah di Maspati ini,” jelas Sabar Suwastono. (di)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *