Kantongi Rekomendasi NasDem, Pasangan “Santri” Siap Bertarung di Pilkada Gresik 2024

  • Whatsapp

Suhandoyo menyerahkan surat rekomendasi kepada Syahrul Munir

SURABAYA, Beritalima.com-
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem merekomendasi pasangan Muhammad Syahrul Munir dan Tri Putro Utomo (Santri) maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gresik 2024.

Rekomendasi diserahkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem Jatim Suhandoyo dan Sekretaris DPW NasDem Jatim Aminurrakhman kepada pasangan “Santri” di kantor DPW NasDem di Surabaya.

Muhammad Syahrul Munir yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus anggota DPRD setempat mendapat rekomendasi sebagai bakal calon bupati.

Sedangkan, Tri Putro Utomo dikenal sebagai pengusaha muda yang juga pernah menjabat bendahara NasDem Gresik diberi rekomendasi untuk bakal calon wakil bupati setempat.

Ditemui usai menerima rekomendasi, Syahrul mengaku bersyukur dan berterima kasih karena diberikan kepercayaan mengemban amanah untuk berjuang bersama di Pilkada mendatang.

“Kami segera konsolidasi dan komunikasi, sekaligus melakukan sosialisasi terjun ke masyarakat agar harapan menang dapat tercapai,” ucapnya kepada wartawan.

Disinggung alasannya memilih Tri Putro Utomo sebagai pendamping, Syahrul menyampaikan karena melihat potensi serta ketokohan yang diharapkan mampu ikut mendulang perolehan suara.

“Mas Tri ini pengusaha sukses. Beliau juga mewakili Gresik bagian selatan, sedangkan saya representasi wilayah tengah dan utara. Akronim kami juga ‘Santri’ yang merupakan gambaran dari Gresik,” kata politisi muda 33 tahun tersebut.

Diprediksi bakal menantang calon bupati petahana, Syahrul mengaku sudah siap serta berkomitmen kuat menjadikan Gresik menjadi lebih baik dan maju.

“Tentu saya harus siap di pilkada Gresik nanti,” tandasnya.

Dengan diberikannya surat rekomendasi kepada pasangan “Santri” maka PKB dan NasDem sepakat untuk berkoalisi pada Pilkada yang diselenggarakan 27 November 2024 mendatang.

Kendati memiliki modal cukup untuk mendaftar ke KPU (PKB 14 kursi dan NasDem dua kursi), namun pihaknya tetap masih berkomunikasi dengan partai politik lain yang memiliki visi misi sejalan.

“Ke depan tentunya komunikasi dengan parpol lain harus berjalan,” ucapnya.

Ketua Bappilu DPW NasDem Jatim Suhandoyo menyampaikan alasan diberikannya rekomendasi kepada pasangan “Santri” karena melihat kedua tokoh muda tersebut berkomitmen kuat untuk semakin menyejahterakan masyarakat Gresik.

“Kami sudah melakukan berbagai pertimbangan, termasuk komunikasi-komunikasi. Apalagi hasil survei pasangan ini sangat meyakinkan,” tuturnya.

Penyerahan rekomendasi dihadiri pengurus kedua partai politik, termasuk politikus Gresik yang juga caleg DPR RI terpilih Thoriq Majiddanor atau akrab disapa Jiddan.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait