Kantor DPP PWA di Semprot Disinfektan Untuk Lindungi Wartawan Dari Virus Covid-19 Oleh DPC Demokrat Kota Lhokseumawe

  • Whatsapp
www.beritalima.com

LHOKSEUMAWE ACEH_beritalima.com I Untuk memberi perlindungan terhadap para Wartawan produktif, DPC Partai Demokrat Kota Lhokseumawe melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke Kantor DPP Persatuan Wartawan Aceh (PWA), dayah dan rumah ibadah di Kecamatan Banda Sakti pada Rabu, (1/4/2020)

Mengingat profesi jurnalis yang rentan dengan berbagai penyakit, tentu Covid-19 menjadi ancaman serius dalam menjalankan tugas dilapangan.
Sehingga untuk menyelamatkan dan melindungi para wartawan selaku corong informasi publik, DPC Demokrat Kota Lhokseumawe menurunkan Armadanya untuk melakukan penyemprotan diseluruh tempat, dan ruang kerja mereka.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Demokrat T. Sofianus alias Pon Chik yang juga Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, Rabu (1/4), disela kegiatannya yang turun langsung ke lapangan mengkoordinir armada penyemprotan cairan Disinfektan di Kantor PWA.

Dikatakannya, kehadiran DPC Partai Demokrat adalah adalah bekerja untuk rakyat maka ditengah pandemik corona memasang tema “Peduli dan Beri Solusi,”.

Selain melakukan penyemprotan, petugas juga melakukan pengecekan kondisi kesehatan dan Suhu badan para wartawan. Termasuk juga memberi bantuan sebuah wastafel untuk Kantor DPP PWA yang diserahkan langsung oleh Pon Chik kepada Ketua DPP PWA Maimun Asnawi.
Pon Chik menjelaskan dimata kami wartawan selaku pilar keempat dalam pembangunan negara punya peranan penting untuk penyebaran informasi yang bersifat membangun. Sehingga kesehatan wartawan menjadi prioritas yang perlu diperhatikan oleh semua pihak, karena tanpa media massa maka perkembangan informasi akan menjadi buntut.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Disebutkannya, armada petugas DPC Demokrat juga berkeliling ke tengah masyarakat untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Sasaran berikutnya adalah dayah atau pesantren terpadu yang menampung inap para santri yang menuntut ilmu agama Islam.
Sehingga dengan adanya penyemprotan tentu bukan hanya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, tapi juga dapat membunuh bakteri atau kuman mati. Disamping itu juga membuat lingkungan balai pengajian dan ruang asrama santri menjadi streil serta bersih.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pon Chik menerangkan target terakhir armada anti Covid -19 dari barisan DPC Demokrat melakukan Penyemprotan terhadap rumah Ibadah seperti musalla, meunasah dan mesjid. Kemudian disusul pembagian wastafel sebagai tempat mencuci tangan guna mencegah penularan virus.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian wastafel ini kami lakukan sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian DPC Partai Demokrat dalam menangkal penyebaran Covid-19. Berbagai upaya kami lakukan untuk memberi kenyamanan dan ketentraman masyarakat ditengah Pandemik Corona,” tegasnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara itu Ketua DPP PWA Maimun Asnawi mengatakan dengan adanya penyemprotan disinfektan oleh DPC Partai Demokrat, kini tempat kerja wartawan pun menjadi steril. Bahkan setiap kali pulang dari liputan lapangan, kini wartawan dapat mensterilkan badan dengan adanya wastafel.

www.beritalima.com

“Kami sangat berterimakasih, karena penyemprotan disinfektan sesuai harapan para wartawan. Kini wartawan pun dapat bekerja dengan nyaman dan aman karena ruang kerjanya Sudah steril,” tuturnya. (Teuku Muhammad)

www.beritalima.com

Pos terkait