Kantor Pertanahan Touna Gelar internalisasi Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM

  • Whatsapp

Ampana Dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kantor Pertanahan Kabupaten Tojo Una-Una melaksanakan kegiatan internalisasi Zona Integritas (ZI), bertempat di Marina Cottage Ampana, Jumat (3/11/2023).

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Kantor Pertanahan Touna Siswoyo,D.ST.,M.A.P turut dihadiri hadiri Kepala Intelejen Kejaksaan Tojo Una-Una Laode Muh Nuzul, S.H., Wakapolres Tojo Una-Una Ulil Rahim, Skom., M.H. staff Kantor Pertanahan Kabupaten Tojo Una-Una.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tojo Una-Una Siswoyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kantor Pertanahan Kabupaten Touna terus berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Proses pembangunan Zona Integritas tentunya akan difokuskan pada penerapan program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yang bersifat konkrit,”kata Siswoyo.

Menurut Siswoyo, pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) merupakan miniatur penerapan reformasi birokrasi di Indonesia.

“Pembangunan zona integritas sejatinya bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas,”jelasnya.

Siswoyo katakan, zona Integrasi untuk Kantor Pertanahan Kabupaten Touna itu pencanangannya sudah dimulai sejak tahun 2020.

Setelah pencanangan berarti kami sudah punya komitmen menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), kemudian yang lebih tinggi lagi yaitu Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

“Saat ini adalah proses tahapan menuju WBK. Hari ini adalah kegiatan internalisasi Zona Integritas, artinya kembali kita membuat komitmen ini proses yang kita lakukan untuk menuju WBK,”ujarnya.

Kepala Keasistenan Ombudsman Sulawesi Tengah, Susiati, S.P., M.A.P. sebagai narasumber dalam arahannya melalui zoom menyampaikan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan ke depan. Pimpinan dan seluruh karyawan harus memiliki komitmen yang kuat serta memiliki visi dan misi yang sama.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait