Kantor SAR Merauke Buka Latihan Potensi SAR

  • Whatsapp

MERAUKE, Berita lima.Com – Kepala Kantor SAR Merauke, Papua secara resmi membuka kegiatan pelatihan potensi SAR di wilayah kerja Kantor SAR Merauke, baru-baru ini Tujuannya adalah untuk meningkatkan kecepatan tindak awal operasi SAR terhadap korban musibah penerbangan, pelayaran, bencana dan musibah lainnya.

“Pelatihan ini merupakan bentuk pembelajaran yang dilakukan oleh Kantor SAR terhadap potensi SAR untuk memberikan bekal pengetahuan, ketrampilan, serta melatih kerja sama dan koordinasi dalam penanganan kecelakaan (high angle rescue),” ucap Kepala Kantor SAR Merauke, Hary Adi Purnomo, SH, dalam sambutannya di Halaman SAR Merauke.

Harapannya, setelah menyelesaikan program latihan ini para peserta akan memiliki pengetahuan dan kesamaan dalam teknik pertolongan dan mampu mengaplikasikan seluruh teori dan ketrampilan yang didapat selama latihan. Terutama untuk keperluan teknis operasional di lapangan pada saat dibutuhkan guna menangani kecelakaan yang terjadi di medan vertikal dengan baik dan maksimal.

Dikatakan, Indonesia adalah salah satu negara anggota international civil aviation organization (ICAO) dan international maritim organization (IMO). Maka wajib bagi SAR untuk menyampaikan pelayanan jasa SAR bagi sektor transportasi laut dan transportasi udara.

“Oleh karena itu peran potensi SAR sangat penting untuk membangun kerja sama dalam peningkatan pelayanan jasa SAR. Sebagai petugas kemanusiaan yang mempunyai karakter responsif, militan dan santun,” tuturnya kepada 40 peserta pelatihan potensi SAR. (Carles)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *