Kapasitas Lebih, Lapas Jember Akan Segera Pindah

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto sangat mendukung pemindahan lokasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jember.

Untuk itu, Bupati meminta kepada Kepala Lapas Kelas IIA Jember, Yandi Suyandi saat Audiensi di Pendopo Wahyawibawagraha, untuk segera menyelesaikan pembangunan Lapas di Sumbersari, Senin (21/6/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati menyampaikan, pembangunan lapas di sumbersari bisa dilanjutkan kembali. Karena kedepan, Pemkab memiliki program ingin memindahkan pusat Pemkab Jember ke wilayah Kelurahan Bintoro, Patrang.

“Pembangunan lapas bisa dilanjutkan kembali yang di Sumbersari. Setelah Pemkab Jember dipindah, di sekitar Alun-alun akan kami bentuk wajah jember yang megah nantinya,” katanya.

Sedangkan, untuk Lapas Klas II A Jember akan diubah menjadi Museum dan Gedung Seni. “Kami siap mendukung pembangunan lapas yang baru. Apa yang perlu, silahkan sampaikan,” pintanya.

Sedangkan menurut Yandi Suyandi, saat ini kondisi Lapas Jember sudah melebihi kapasitas. Dari kapasitas sebenarnya 390 orang, kini dihuni 880 orang.

“Kami untuk tanah memang sudah ada di Sumbersari, personil juga sudah ada, tinggal kita pindah gedung saja,” ungkapnya.

Setelah berkoordinasi dengan Bupati Jember, Yandi akan segera menindaklanjuti kebijakan pemindahan lapas. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait