Kapolda Jatim : Selain Madura, Tapal Kuda Juga Masuk Prioritas pengamanan Pemilu 2019

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com| Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan tiba di situbondo menggunakan Pesawat Helicopter dalam rangka Kunjungan kerja (kunker) terkait kesiapan pengamanan Pemilu 17 April 2019. Minggu siang (14/4/2019).

Dalam kunjungan kerja tersenut Kapolda Jatim didampingi Dirreskrimsus Kombes Akhmad Yusep Gunawan, Dansat Brimob, dan Kabid Propam, di sambut langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH SIK.MH beserta Pejabat Utama Polres Situbondo dan kapolsek jajaran, tampak hadir juga Dandim 0823 Situbondo Lekol Inf Ahmad Juni Toa,

“Awalnya kami akan akan mengecek langsung kesiapan personil yang akan melaksanakan pengamanan di TPS namun karena cuaca hujan deras kegiatan dialihkan dalam bentuk arahan kepada Pejabat Utama dan Perwira Pengendali pam TPS,”Ujar Kapolda kepada sejumlah wartawan.

Diterangkan oleh Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan beberapa kabupaten di Pulau Madura memiliki sejarah kerawanan yang cukup tinggi, baik saat pelaksanaan pemilihan kepala desa, PILBUP, PILGUB, dan pemilu presiden sebelumnya, bahkan sempat dilakukan pemungutan ulang.

“Selain Madura, ada beberapa kabupaten di kawasan tapal kuda yang mendapatkan prioritas pengamanan pemilu seperti Kabupaten Pasuruan, Probolinggo, dan Situbondo, namun kerawanannya tidak menyeluruh seperti di Madura karena hanya di tingkat kecamatan saja,”Paparnya.

Kapolda Jatim juga menghimbau seluruh anggota Polri terlebih yang sedang melaksanakan pam di TPS harus sesuai SOP penganan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas semua anggota harus memahami Tupoksi pengamanan serta mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 17 April 2019 serta selalu berkoordinasi dengan TNI dan Linmas sehingga dalam pelaksaan nanti dapat berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

“Polri – TNI siap mengawal masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyuarakan hak pilihnya “nyoblos” pada Pemilu 2019, masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke TPS, harus diingat juga Anggota yang melakukan pengamanan di TPS harus menjaga kesehatan serta stamina agar dalam melaksanakan pengamanan tidak sakit dan dapat melaksanakan tugas dengan baik,”Himbau Kapolda.

Senada dengan Kapolda Jatim, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH,SIK.MH mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan dan berpartisipasi dalam Pemilu serentak 2019,”Kami minta masyarakat gunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing – masing jangan golput karena nyoblos itu keren,”Tukas Kapolres.
[Joe]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *