Kapolda Malut Berganti

  • Whatsapp

Ternate – Pucuk pimpinan Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara dalam waktu dekat akan berganti. Pergantian ini sesuai dengan surat telegram Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, Nomor ; ST/2325/IX/2016 tertanggal 23 September 2016.

Sesuai keputusan Kapolri Nomor : KEP/987/IX/2016 tanggal 23 September 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, Kapolda Malut, Brigjen Pol. Zulkarnain Adinegara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Riau.

Sedangkan, yang akan menggantikan Kapolda Malut yakni, Brigjen Pol. Tugas Dwi Apriyanto dalam jabatan lamanya sebagai Kasetukpa Polri Lemdikpol. Selain dua Brigadir Jenderal ini, dalam telegram Kapolri tersebut juga ada kurang lebih 20 pejabat lingkungan Polri yang ikut di roling jabatannya.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP. Hendry Badar membenarkan adanya telegram Kapolri itu. Menurutnya, sertijab (serah terima jabatan) akan dilaksanakan di Jakarta dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian bersama Kapolda lain.

“Ini dalam waktu dekat akan ada pemberitahuan dari Mabes Polri. Setelah itu, barulah dilaksanakan rangkaian acara selanjutnya di Polda Malut,” ujarnya.

Dia menambahkan, sesuai telegram Kapolri, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Malut yakni, Brigjen Pol. Tugas Dwi Apriyanto. “Dalam jabatan lama beliau sebagai Kasetukpa Lemdikpol Mabes Polri,” cetusnya.

Sekedar diketahui, Brigjen Pol. Tugas Dwi Apriyanto memiliki kurang lebih 19 riwayat tugas sebelum menjabat sebagai Kasetukpa Lemdikpol Mabes Polri.

Diantaranya, Pamapta Poltabes Balikpapan, Kanil Lidik Poltabes Balikpapan, Wakasatintelkam Polwiltabes Balikpapan, Kasat Intelkam Polres Bontang, Kapuskodalops Resta Tegal.

Kemudian Kapolsek Semarang Utara, Kasat Reskrim Polwiltabes Semarang, Wakapolres Pekalongan, Kabag Pamasbang Polda Sulsel, Kapolres Soppeng, Kapolres Surabaya Utara, Kapolres Situbondo, Wadirreskrim Polda Lampung, Kabid Penanganan Teroris dan Kejahatan Internasional, Kemenkopolhulhukam RI, Kapolwil Direbon, Asdep Gakkum Kemenkopolhukam RI, Kapolda Kalbar dan Kasetukpal Lemdikpol,” tutup Hendry.

(els)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *