Kapolda NTB Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkotika dan Miras Serentak Secara Virtual Bersama Polres Jajaran

  • Whatsapp

Mataram, Berita Lima.Com-Kepolsian Daerah Nusa Tenggara Barat menggelar acara Pemusnahan barang bukti Narkoba dan Miras serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Kamis (2/12/2020)

Hari ini merupakan hari yang bersejarah di NTB sebabkan baru kali ini pemusnahan barang Bukti Narkoba di lakukan serentak di seluruh Polres jajaran Polda NTB.

Kegiatan pemusnahan dilaksanakan di semua Polres Jajaran Polda NTB pada Kamis 02/12/2020 sekitar pukul 09.00 wita melakukan pemusnahan Narkoba dan Miras secara virtual di halaman Polres Masing Masing.

Polda sendiri menggelarnya di Hanggar Helikopter Polda NTB, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (2/12/2020) yang di mulai sekitar Pukul 09.00 yang dipimpin Kapolda NTB langsung.

Acara yang di Inisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal melalui Ditresnarkoba Polda NTB Itu dihadiri perwakilan Gubernur NTB Bersama jajarannya, berikut Polda NTB bersama jajaran linnya, Kajati NTB, PT NTB, Kabit Berantas BNNP NTB, Wakapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembiga, Kabinda NTB, PJU Polda NTB, Kajari Mataram, Kepala Kantor Bea Cukai Mataram, Kepala Balai POM Mataram, Kepala Ombudsman NTB, Kadis Kesehatan NTB.

Tak lupa juga semua Polres Jajaran Polda di NTB juga Mengikuti acara tersebut secara Virtual, semua Polres di NTB terpantau hadir di Layar LCD yang disiapkan Penyelenggara.

Barang bukti yang di musnahkan Polda NTB bersama jajarannya adalah SHABU seberat 12.885,32 gram (12 kg), GANJA Seberat 15.431,52 gram (15 kg) , EKSTASI 207 Butir. OBAT-OBATAN 10.533 Butir, MIRAS 7.997 Botol, jumlah tersebut termasuk yang sudah diserahkan kepihak Kejaksaan dan yang sudah dimusnahkan sebelumnya, juga termasuk yang sedang dalam proses penyidikan.

Adapun jumlah yang sudah di serahkan ke pihak kejaksaan adalah, SHABU 5.132,67 Gram, GANJA 6.991,92 Gram, EKSTASI 204 Butir, OBAT-OBATAN 10.333 Butir, Kemudian yang sedang dalam penyidikan, SHABU 44,99 Gram dan yang sudah dimusnahkan pada acara pemusnahan barang bukti beberapa waktu lalau yakni,
SHABU 3.901,74 gram, GANJA 7.847,05 gram, MIRAS 278 Botol.

Berikut rincin barang bukti yang dimusnahkan Direktorat Reserse Narkoba Dan Satresnarkoba Polres jajaran Polda NTB.

Di Hanggar Helikopter Polda NTB, Ditresnarkoba Polda NTB memusnahakan Shabu 3.339,22 gram (3 Kg), EKSTASI 3 BUTIR dan MIRAS 941 BOTOL, kemudian, POLRESTA Mataram MIRAS 190 BOTOL, lalu Polres Lombok Timur SHABU 268 GRAM, MIRAS 800 Botol, Polres Sumbawa, MIRAS 3.097 Botol, selanjutnya Polres Dompu, SHABU 46,36 Gram, GANJA 559,8 GRAM, MIRAS 460 BOTOL. Polres Bima Kota, SHABU 142,34 GRAM, GANJA 32,75 GRAM, MIRAS 1.971 BOTOL, Polres Bima, SHABU 10 GRAM, MIRAS 260 BOTOL, OBAT-OBATAN 200 BUTIR.

Kaplolda NTB Apresiasi atas pencapaian Diretur Resnarkoba Polda NTB dan jajaran di bawah kendali Kombes Pol Helmi Kwarta Putra R Karena telah mampu mengungkap berbagai kasus Narkoba di NTB,”dulu sebelum Helmi Memegang Ditresnarkoba Polda NTB pengungkapan kasus Narkoba masih One onan namun setelah Helmi yang pegang kasus narkoba berhasil diungkap sampai kiloan, bahkan pabrinya pun bisa di ungkap olehnya,” ungkap kapolda.

Kaolda NTB langsung memberi aplus kepada Dirresnarkoba Kombes Helmi, atas capainnya itu, selain itu dia juga ucap terimakasih kepada seluruh jajarannya yang ada di polres jajaran Polda NTB, juga Smua Pihak Yang telah membantunya mengungkap semua kasus itu, terlebih masyarakat yang telah rela memberikan Informasi kepada satuannya sehingga semua kasus tersebut bisa terungkap.

Diresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Putra R Yang diberikan amanat Kapolda menyelesaikan masalah narkoba di NTB menyampaikan bahwa, keberhasilan dirinya mengungkap semua kasus itu atas dasar bantuan dari berbagai pihak terlebih timnya yang ada di Polda dan dan di Polres Jajaran Polda NTB.

Terlebih masyarakat yang telah memberikan informasi kepada dirinya sehingga semua kasus tersebut dapat di ungkapnya,”saya bahkan bikin grup untuk masyarakat, digrup itu semua informasi saya terima,”ungkapnya.

Selain itu dia juga dibantu oleh kepolisian diluar NTB seperti pihak kepolisian yang ada di bali, dijelaskan dibali pihak kepolisian mempunyai tim IT yang hebat dia bisa melihat barang haram itu melalui aplikasi, dasar itu dia juga dapat dengan mudah mengetahui info narkoba yang di selundupkan ke NTB.

Terakhir dia berpesan kepada pelaku bisnis Haram ini untuk segera bertaubat, “jangan coba coba menjalankan bisnis haram ini di NTB karena kami akan selalu ada dimanapun tempat anda bertransaksi dan bersembunyi,”pungkasnya.(sn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait