beritalima.com

Kapolda NTT Beri Contoh Ketaatan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com –
Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, memberikan contoh ketaatan pada protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19.

Saat berkunjung ke Polres Kupang Kota, Selasa (15/9/2020), jenderal bintang dua ini mengingatkan soal pemakaian masker bagi seluruh elemen masyarakat.

Kapolda NTT juga mencuci tangan pada tempat yang disediakan dan mengukur suhu tubuh oleh petugas kesehatan.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tertib ini diakui Kapolda NTT menjadi contoh bagi masyarakat dalam mencegah covid-19.

Kapolda mengingatkan kepada seluruh personil Polres Kupang Kota terkait tugas sebagai anggota Polri untuk melayani masyarakat.
Mantan Waka Polda Sulawesi Utara ini berharap personil Polri menjalankan tugas karena kesadaran.

Ia mengingatkan kalau dalam masa pandemi covid-19 ini, hanya TNI, Polri dan ASN yang minim merasakan dampak pandemi covid-19, sementara pihak swasta dan masyarakat babak belur dengan kondisi covid-19.

Untuk itu, Polri diwajibkan membantu pemerintah menjaga kestabilan ekonomi.
Disisi lain, tugas sebagai anggota Polri adalah onadah (pengabdian, red) sehingga perlu kesadaran dan tidak perlu ragu. “Harus bekerja keras dan iklas,” ujar Kapolda NTT.

Kapolda juga meminta aparat kepolisian menyelesaikan pengaduan masyarakat dan menerima masukan masyarakat yang konstruktif.

“Kita perlu membiasakan yang benar dan bukan membenarkan yang biasa,” ujar Kapolda NTT.

Pada kesempatan tatap muka dengan Kapolda NTT ini, Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, SIK menjelaskan kalau dengan kekuatan 681 personil, pihaknya memaksimalkan sumber daya dan sarana yang ada guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Diakuinya dari 4 Polsek urban dan sejumlah satuan di Polres Kupang Kota masih ada kekurangan perwira  namun pihaknya memaksimalkan bintara tinggi yang memiliki kemampuan untuk menangani tugas-tugas tersebut.

Pihaknya juga intensif melakukan penertiban dan pendisiplinan masyarakat dalam penanganan masalah covid-19.

Hingga saat ini diakui Kapolres Kupang Kota bahwa situasi dan kondisi di Polres Kupang Kota kondusif walaupun selama ini kasus pencabulan anak dibawah umur cukup meningkat.

Sebagai langkah antisipasi, Kapolres Kupang Kota  mengaktifkan peran bhabinkamtibmas serta elemen masyarakat dalam mencegah kasus-kasus tersebut. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait