Kapolda NTT: Jaga Keamanan Bersama untuk Pilkada yang Aman di SBD

  • Whatsapp

TAMBOLAKA, beritalima.com — Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, melakukan kunjungan kerja Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Kamis (30/5/2024) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Daniel Silitonga, menekankan pentingnya menjaga keamanan bersama menjelang pemilihan kepala daerah pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam tatap muka bersama anggota TNI-Polri di Sumba Barat Daya, Kapolda NTT mengungkapkan bahwa tidak ada proses demokrasi yang sempurna, sehingga sebagai warga negara yang baik, kita semua harus berperan aktif dalam menjaga keamanan.

“Sebagai warga negara yang baik, kita dapat membantu menjaga keamanan saat pemilihan kepala daerah yang akan datang. Untuk itu, diharapkan agar kita dapat bersama-sama menjaga keamanan wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya,” ungkap Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga menekankan pentingnya rasa aman yang bisa dirasakan oleh masyarakat. “Kalau berbicara aman, adalah apa yang kita lihat dan apa yang kita rasakan kenyamanannya. Kebersamaan yang telah berlangsung dengan baik di Kabupaten Sumba Barat Daya agar selalu terjaga,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT juga berpesan kepada personel polri untuk selalu aktif dan hadir sebagai penolong di tengah masyarakat. Terlebih dengan semakin dekatnya persiapan pemilihan kepala daerah, diharapkan seluruh personel dapat menjadi pihak yang netral dan mampu menekan adanya isu-isu politik yang dapat memecah belah masyarakat.

“Kita harus memastikan bahwa seluruh personel dapat bersikap netral dan berupaya menekan adanya isu-isu politik yang dapat memecah masyarakat. Kehadiran kita harus menjadi penolong di tengah masyarakat,” pesan Kapolda NTT.

Tatap muka ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang pemilihan kepala daerah.

Kapolda NTT optimis bahwa dengan kerjasama yang baik antara semua elemen masyarakat dan pihak keamanan, pemilihan kepala daerah di Sumba Barat Daya dapat berjalan dengan aman dan damai. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait