Kapolda NTT Kunjungi Kodim 1622 Alor

  • Whatsapp

KALABAHI, beritalima.com — Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1622 Alor, Jumat (22/3/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda NTT didampingi Irwasda serta sejumlah pejabat utama Polda NTT, dan Kapolres Alor.

Kapolda bersama rombongan disambut Dandim 1622 Alor Letkol Inf. Amir Syarifudin, di Makodim 1622 Alor.

Suasana hangat terasa dengan jajaran penghormatan yang dilakukan oleh personel Kodim 1622 Alor kepada Kapolda NTT dan rombongan. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT melakukan dialog dengan anggota TNI Kodim 1622 Alor, membahas berbagai aspek terkait sinergi dan kerja sama antara TNI dan Polri.

Kapolda NTT Daniel Silitonga, mengatakan tujuan kunjungannya sebagai bentuk apresiasi atas sinergi yang telah terjalin antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Daniel Silitonga, juga menekankan pentingnya menjaga disiplin dan kerja sama, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada dan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Penting juga sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas masing-masing. Tugas Polisi tanpa dukungan TNI sangat berat. Oleh karena itu, kita butuh sinergitas dan kerja sama yang baik untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat”, kata Daniel Silitonga.

Meskipun memiliki peran yang berbeda, Kapolda NTT menekankan bahwa TNI dan Polri memiliki tujuan yang sama, yaitu menjaga keamanan dan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dia menegaskan bahwa perbedaan peran tidak seharusnya membuat keduanya bersaing, tetapi harus menjadi kekuatan bersama dalam menjalankan tugas negara.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan tali asih dari Kapolda NTT kepada personel Kodim 1622 Alor sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Alor.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara TNI dan Polri serta meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Alor. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait