Kapolda NTT Resmikan Gedung Instalasi Bedah Sentral RSB Kupang

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Drs. Hamidin meresmikan Gedung Instalasi Bedah Sentral Rumah Sakit Bhayangkara TK III Kupang, Senin (8/5/2020).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti Kapolda NTT, dan pengguntingan pita dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Julachmi Hamidin, yang didampingi Kepala Rumah Sakit Bahayangkara Kupang, Kompol dr. Hery Purwanto.

Selanjutnya Kapolda NTT bersama Ny. Julachmi Hamidin meninjau ruang bedah dan ruang rawat pasien bedah.

Kapolda Hamidin mengatakan, dengan dibangunnya Gedung Instalasi Bedah Sentral Rumah Sakit Bhayangkara Kupang ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima, dan tetap dijangkau oleh masyarakat dengan ekonomi yang terbatas, serta dapat membantu khususnya personel Polda NTT yang memerlukan pelayanan kesehatan lanjutan.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya pelayanan kesehatan yang bermutu tinggi terus meningkat, seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi kedokteran khususnya kedokteran bedah.

Ia mengatakan, pesatnya kemajuan teknologi informasi juga turut memicu tuntutan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang terbaik.

“Tidak bisa tidak, Rumah Sakit Bhayangkara Kupang harus juga melakukan upaya untuk memperbaiki mutu pelayanan kesehatan. Tentu saja upaya peningkatan layanan yang bermutu tinggi dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya yang ditunjang oleh peralatan modern. Ini harus terus dilakukan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi seiring dengan lajunya perkembangan dunia kesehatan saat ini,” kata Kapolda menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait