Kapolres Apresiasi Peresmian Musholla Roudhotus Sa’adah

  • Whatsapp

LAMONGAN, beritalima.com- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lamongan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Harun, S.I.K, SH meresmikan Musholla Roudhotus Sa’adah Polsek Tikung Lamongan Jawa Timur.

Dalam sambutannya saat peresmian, Selasa (29/12/2020), Kapolres Harun menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek Tikung bersama anggota serta seluruh warga setempat yang bersama-sama membangun musholla ini. Tak lupa, AKBP. Harun juga mengucapkan terima kasih kepada para undangan, para ulama, tokoh masyarakat se- wilayah Kecamatan Tikung dan juga Forkopimcam Tikung para Kepala Desa (Kades) dan semua yang hadir pada hari ini.

“Yang kita banggakan Kapolsek Tikung dan juga para Kades se- Kecamatan Tikung para donatur, sehingga dapat terwujud pembangunan Musholla Roudhotus Sa’adah Polsek Tikung ini. Perlu kita syukuri nikmat sehat dari Allah ini sangat penting karena sekarang suasana Covid rumah sakit banyak yang penuh tapi di Lamongan masih kondusif.

Lebih lanjut disebutkan, “Untuk nama dari Musholla ini Roudhotus Sa’adah menunjukan sinergitas TNI Polri dan juga tidak hanya TNI tapi juga para Kades atas kerja samanya serta dukungannya. Disebutkan, untuk Musholla mungkin ini yang paling baik sejajaran dan kalau dilihat seperti Namira kecil.

Harapan kami dengan berdirinya musholla ini nantinya bisa meningkatkan ibadah sholat anggota Polsek Tikung bisa berjamaah dengan baik. Musholla ini bisa di gunakan untuk kegiatan Yasinan dan kegiatan ke agamaan yang lain.

AKBP. Harun mengatakan, “Barang siapa yang berdo’a kepada Allah pasti di kabulkan. Buktinya Musholla ini, pak Kapolsek pingin punya Musholla dan karena bentuk sinergitas kita dan bisa terwujud. “Sedangkan Musholla ini untuk semua masyarakat Tikung mari kita makmurkan bersama jangan sampai tidak bisa memakmurkan apalagi tidak bermanfaat. Semoga dengan dibangunnya Musholla Roudhotus Sa’adah ini menjadi ladang pahala bagi seluruh anggota di Polsek Tikung khususnya dan bagi masyarakat umumnya,” ujarnya.

Kapolsek Tikung, Iptu. Bambang MB, menambahkan, “Kepada bapak Kapolres yang kami hormati dan juga PJU Polres Lamongan serta semua yang hadir di dalam peresmian Musholla di Polsek Tikung ini. Kami laporkan, pembangunan Musholla ini dilaksanakan selama 3 bulan 10 hari. Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apa pun.

“Atas dorongan dan motivasi dari bapak Kapolres sehingga pembangunan Musholla Polsek Tikung ini bisa terwujud. Kepada para Kades juga Ketua yayasan Namira serta para donatur. Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Iptu. Bambang MB menyebutkan, pembangunan Musholla ini dibawah Pimpro Kanit Reskrim, Kanit Intel dan Kasium serta Dukungan semua anggota Polsek Tikung.

Diterangkan, untuk nama Musholla ini diberi nama Roudhotus Sa’adah ini mempunyai arti Taman Bahagia di mana Taman nama pak Danramil sedangkan Bahagia nama pak Kapolsek. Hal ini menunjukkan bahwa sinergitas antara TNI dan Polri di Tikung ini sangat baik dan Solid. Kepada para Kades silahkan apabila ada kegiatan di kecamatan bisa Sholat di Musholla Polsek Tikung ini karena ini milik kita bersama.

Selanjutnya Musholla Roudhotus Sa’adah Polsek Tikung diresmikan oleh Kapolres Lamongan AKBP. Harun. Prosesinya ditandai dengan acara Gunting pita serta penanda tanganan prasasti oleh Kapolres Lamongan dengan didampingi oleh Forkompimcam dan Ketua MUI Kecamatan Tikung. Kemudian Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Lamongan dan diberikan kepada Kapolsek Tikung dan di lanjutkan ramah tamah.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Lamongan AKBP. HARUN, S.I.K, SH, Pejabat Utama Polres Lamongan, Forkopimcam Tikung, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tikung Drs. H. Supandu Awaludin, M.Pd, Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Tikung H. Sun’an, Pimpinan Muhammadiyah Kecamatan Tikung yang diwakili oleh Drs. H. Hasyim, Kepala Puskesmas Kecamatan Tikung yang diwakili oleh Purwanto.

Selain itu juga dihadiri oleh Kepala Desa se – Kecamatan Tikung, Pimpinan Pengembang Perumahan di Wilayah Kecamatan Tikung dan para donatur, Anggota Polsek Tikung, Anggota Koramil Tikung dan juga dihadiri warga sekitar Polsek Tikung. (Iful).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait